Ketahui Durasi Tepat Buat Manasin Mesin Motor Injeksi
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 11 Juni 2024 17:00 WIB
Honda CFX700 yang mempunyai desain layaknya motor penjelajah segala medan dengan motor touring ini dibalut dengan mesin dua silinder paralel berkapasitas 670 cc, dengan injeksi bahan bakar versi throttle dan empat katup per silinder. motodenik.cz
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Masih banyak yang belum mengetahui, berapa lama waktu yang diperlukan untuk memanaskan mesin motor injeksi sebelum digunakan. Training Analyst PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Wahyu Budhi memberi jawabannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wahyu tak menampik anggapan sebagian orang yang menilai bahwa memanaskan mesin motor injeksi tidak boleh terlalu lama. Alasannya, hal itu dianggap bisa bikin mesin motor lebih cepat rusak.

Padahal, menurut Wahyu Budhi, memanaskan mesin motor injeksi setelah lama tidak digunakan punya manfaat tersendiri. Salah satunya, kata dia, membuat oli mesin bersirkulasi sebelum motor digunakan.

Wahyu Budhi melanjutkan, memanaskan mesin motor terlalu lama tidak akan merusak mesin motor. “Asalkan, saat dipanaskan, mesin motor dalam kondisi langsam atau idle dan tidak digeber-geber,” jelas dia.

Lantas, berapa durasi yang ideal untuk memanaskan mesin motor injeksi? Wahyu Budhi menyarankan, saat memanaskan mesin motor injeksi jangan terlalu lama.

“Cukup satu sampai lima menit. Jika terlalu lama dipanaskan, bakal percuma juga karena bensin akan terbuang sia-sia,” tambah Wahyu.

Tak kalah penting, untuk menjaga kondisi motor Honda tetap prima, selalu lakukan pemeriksaan dan perawatan rutin di bengkel resmi agar seluruh fitur dan komponen bisa bekerja secara optimal.

Pilihan Editor: Harga Toyota Innova Venturer Masih Tinggi di Pasar Mobil Bekas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi