BMW Pasarkan Roadster Z4 Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 22 Juli 2009 13:55 WIB
PT BMW Indonesia meluncurkan varian Roadster BMW Z4 terbaru di Senayan City, Jakarta, Rabu (22/7). Varian itu dihadirkan dalam dua pilihan mesin yaitu BMW Z4 s Drive 35i dan Z4 s Drive 23i. Tempo/Arnold Simanjuntak
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT BMW Indonesia meluncurkan varian Roadster BMW Z4 terbaru bersamaan dengan acara BMW Principle of Joy Rabu (22/7). Varian itu dihadirkan dalam dua pilihan mesin yaitu BMW Z4 s Drive 35i dan Z4 s Drive 23i.

“Mobil ini ditujukan bagi mereka yang menyukai gaya berkendara lebih sporty. Dengan roadster BMW Z4 ini kami ingin terus memperkuat komunitas mobil eksotis di Indonesia,” kaya Ramesh Divyanathan Direktur Pemasaran BMW Asia.

Kedua varian BMW tersebut hadir dengan tampilan roadster klasik yang dipadu dengan desain bergaya modern kontemporer. Keduanya memiliki kekhasan berupa kap mesin yang rendah dan memanjang, overhang yang pendek, jarak sumbu roda yang panjang, ukuran roda besar serta posisi tempat duduk yang rendah mendekati sumbu roda belakang.

Di bagian depan unsur paling menonjol berupa sepasang lampu utama yang terkesan pipih. Sedangkan grill ginjal (kembar) yang lebar dan rendah, serta air intake yang berukuran besar. Kap mesin tampil dengan garis yag membentuk huruf V dengan ujung mengarah pada logo BMW. Ini serasi dengan garis bahu yang mengalir dari sisi dalam lampu utama, sehingga tampak berfungsi untuk menyatukan bagian depan mobil dengan kedua sisinya.

Sementara dari samping mobil itu memiliki unsur menonjol berupa alur dinamis garis bahu yang menghubungkan dua lengkung rumah roda di depan dan belakang.

Dengan demikian memberikan aksen memanjang dan atletis pada roasdter itu.

Fitur lain yang menjadi kekhasan lain mobil itu adalah ruang mesin yang sangat lega yaitu melintang di antara rumah roda di kedua sisi.

Kemudian gill intake di bagian samping body serta lampu sign LED begitu juga dengan sepasang lampu belakang yang ramping sejajar dengan LED tiga dimensi.

Namun dari sekian fitur yang sangat menonjol dari BMW roadster itu adalah atap hardtop yang dapat dibuka tutup secara otomatis dalam waktu 20 detik.

Dengan atap itu varian terbaru dari trah BMW itu memiliki kabin dengan ruang akustik serta aerodinamik dengan kualitas tinggi. Hardtop itu cukup dibuka atau ditutup dengan menyentuh tombol yang ada di konsol tengah atau bisa dengan menggunakan remote control pada central locking.

Lantas berapa harga yang dibanderol untuk tunggangan yang diproduksi pabrikan asal Jerman itu? Ramesh menyebut untuk varian Z4 varian s Drive 35i BMW membanderol 1,649 miliar. Sementara untuk varian s Drive 23i Rp1,150 miliar.

“Semua harga off the road Jakarta. Semua varian ini sudah tersedia di seluruh distributor resmi BMW,” kata Ramesh

Mau tahu spesifikasi mesin kedua varian itu? Ikuti ulasan Tempo berikutnya.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi