Daihatsu Akan Pajang Boon Luminas
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 22 Juli 2009 20:02 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Astra Daihatu Motor berencana membawa sebuah kendaraan multi guna terbaru buatannya Boon Luminas CX-Aero pada Indonesia International Motor Show 2009, namun kehadiran MPV kapasitas tujuh tempat duduk itu hanya sebatas pameran produk.

Multi Purpose Vehicle yang di Jepang dirilis 25 desember 2008 lalu itu memang bukan untuk dijual atau test pasar, tetapi untuk menunjukkan bahwa Daihatsu mempunyai prodok terbaru dalam menajwab kebutuhan dan keingnan konsumen," Tutur Amelia Tjandra Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor di Jakarta, Rabu (22/7).

Amelia menyebut tidak dijualnya Daihatsu Boon Luminas di pasar Indonesia karena pabrikan asal Jepang itu tidak menginginkan terjadinya kanibalisme di antara produk-produk Daihatsu.

Terlebih varian Multi Purpose Vehicle yang sudah ada seperti Xenia atau Luxio sudah mempunyai ceruk pasar yang bagus, terutama Daihatsu Xenia.

"Kita justru tidak menginginkan di antara produk Daihatsu saling mematikan. Apalagi Xenia kalau lihat pasar meresponnya dengan bagus. Dari penjualan selama semester pertama tahun ini kita menguasai 15 persen pangsa pasar. Dari total penjualan itu 50 persennya adalah Xenia, kemudian disusul Grand Max dan Luxio," jelas Amelia.

Amelia menjelaskan Multi Purpose Vehicle bermesin 1500 cc tersebut mengusung konsep stylish, roomy, dan practical three-row MPV. Kecaraan ini menggunakan mesin 3 SZ-VE, 4 cylinder DOHC. Dan telah menerapkan treknologi catalityc converter untuk menghemat bahan bakar.

"Soal harga tidak perlu saya sebut karena ini hanya untuk pameran untuk menunjukkan bahwa kita terus melakukan inovasi produk," kata Amelia.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi