Minim Pamer Mobil di Pameran Motor Show Kemayoran  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 25 Juli 2009 09:39 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pengunjung pameran pada hari pertama pameran otomotif Indonesia Internarsional Motor Show 2009 ternyata sudah berdatangan sejak Jum'at (24/7).

MOTORBerdasarkan kebiasaan sebelumnya bahwa hari pertama pameran khusus diperuntukkan bagi seremonial pembukaan oleh pemerintah dan liputan media massa. Seorang pengunjung, Benny, 33, mengaku datang pada hari pertama setelah mengetahui informasi dari koran. “Ya saya lihat informasinya dibuka hari ini ya saya datang."

Pengunjung lainnya, Bagus, 46, yang tinggal di Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengatakan ada tiga kekurangan lokasi pameran itu, ekslusivitas, kenyamanan, dan keamanan. “Ya kurang ekslusif lah dibanding JCC (Jakarta Convention Center di Senayan), terus kalau di sana tidak ada outdoor kaya disini, di sana semua AC. Lalu keamanan lokasi, itu saja,” jelas Bagus.

Kayjay, seorang warga Singapura berusia 46 tahun mengatakan kesan pertamanya setelah masuk ke pameran ini adalah tidak banyak mobil yang dipamerkan. "Saya menyaksikan pameran di Bangkok (International Motor Show) dan Singapura jumlah mobil yang dipamerkan di Bangkok lebih banyak. Singapura mungkin sama dengan Indonesia. Dan saya juga cukup terkejut karena pameran ini cukup terorganisasi dengan baik, standnya juga bagus."

Stand Toyota di Hall D Jakarta International Expo Kemayoran, menampilkan dominasi warna dan cahaya lampu neon hijau dan putih. Kali ini, Toyota menawarkan tema lingkungan dalam dengan memajang mobil-mobil mereka dengan arah yang sejajar.

Sedangkan di stand Honda, memajang varian Honda di depan sebuah rumah buatan. produk teranyar Honda Fred ditempakan di garasi rumah yang menjadi daya tarik stand ini.

Sementara stand Proton dan Hyundai yang berhadap-hadapan saling bersaing dengan memberi nuansa warna biru. proton melengkapi dengan logo besar pabrikan itu. Sedangkan Hyundai menggunakan pencahayaan lembut di sekitar logo dan warna biru yang lebih muda.

Itu adalah sebagian dari beberapa merek yang diwakili Agen Tunggal Pemegang Merek, sedang di Hall A ada Isuzu yang juga memamerkan truk, selain menyuguhkan kendaraan segmen rumah tangga, Panther. Di sebelah Panther ada si tangguh Isuzu Dmax. Semua ditampilkan dengan warna dominasi hitam.

Selain mobil, Dunlop, pabrik ban ternama ini juga memamerkan produknya . Standnya menampilkan warna hijau dan kuning yang diperkuat lampu neon ini berhasil menarik para pengunjung pameran untuk singgah.

Di Hall C dan B tidak banyak kendaraan yang bisa dilihat karena area itu ditempati asesoris kendaraan bahkan stand beberapa media. Di ruang terbuka pameran itu juga tidak ada stan pabrikan kecuali klub-klub mobil seperti klub Terios atau klub Vios.

Salah satu yang baru adalah stand motor. Untuk pertama kalinya penyelenggara pameran otomotif roda empat itu menggaet produsen motor untuk ikut serta dalam pameran itu dan semua pabrikan besar yaitu Honda, Yamaha, dan Suzuki. Sedang Kawasaki dan Minerva juga tak ketinggalan ambil bagian. Daya tarik tambahan pada stand-stand itu sangat mungkin ada pada area uji kendaraan.

RONALD

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi