Alphard 2.4 G Banyak Dilirik Pengunjung Stan Toyota  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 26 Juli 2009 15:58 WIB
Dok: Toyota
TEMPO Interaktif, Jakarta:Stan Toyota Astra Motor, yang menampilkan line up merek Toyota, di hari ketiga penyelenggaraan Indonesia International Motor Show, Minggu (26/07), menjadi stan yang paling banyak dikunjungi oleh pengunjung pameran. Sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, tak kurang dari 378 orang telah mampir ke stan ini.

Toyota Alphard 2.4 GDari jumlah pengunjung tersebut, banyak yang melihat dan bahkan berminat membeli Toyota Alphard 2.4 G yang dpajang oleh Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) merek Toyota di Indonesia itu. “Alphard 2.4 G paling banyak ditanyakan dan dihampiri pengunjung. Selain Toyota New Camry,” aku Lisa, salah seorang  penjaga stan Toyota menyebut,  MPV yang akan diluncurkan Senin (27/07) itu, memang berbeda dengan pendahulunya. Dari sisi kapasitas mesin, Multi Purpose Vehicle (MPV) premium dari trah Toyota itu, bermesin 2.400 cc VVTI empat silinder. Sementara pendahulunya, bermesin 3.500 cc.

Dari sisi bodi, varian terbaru dari Alphard itu, lebih kompak. Mobil yang memiliki tempat duduk delapan penumpang tersebut, memiliki dimensi panjang 4.850 milimeter dan dilego pada kisaran Rp 800– Rp 900 juta. Harga ini tak jauh beda dengan varian Toyota Vellfire Z yang diimpor oleh importir umum.

Toyota Alphard 2.4 G ini memiliki 170 daya kuda pada torsi 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimum 224 Nm pada 4.000 rpm. Sementara konsumsi bahan baker mencapai 11,6 per kilometer jarak yang ditempuh. “Cukup irit, untuk ukuran sebuah MPV premium,” sebut Lisa.

Lantas berapa yang sudah dibeli atau dipesan pengunjung? Lisa enggan menyebutkan, “Maaf kurang tahu persis datanya. kan belum diluncurkan Tapi ini (Alphard 2.4 G) banyak menyita perhatian,” tandas dia.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi