Schumacher Pertimbangkan Turun Gunung
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 29 Juli 2009 07:39 WIB
TEMPO Interaktif, Frankfurt:Juara dunia tujuh kali Formula Satu, Michael Schumacher mempertimbangkan untuk kembali tampil dari masa pensiunnya. Itu dengan catatan jika Ferrari memintanya untuk mengendarai mobil yang dipakai Felipe Massa yang sedang cedera. 

Keinginann Schumi dilancarkan juru bicaranya Sabine Kehm. “Ini berpulang kepada Ferrari. Mereka pertama kali harus memutuskan apa yang akan dilakukan lebih dulu. Jika mereka ingin agar Michael kembali turun mereka harus membicarakan dulu kepadanya dan ia akan mempertimbangkannya,” kata Kehm, Rabu (29/7).

“Namun keputusannya sepertinya negatif.”

Massa menderita retak tulang kepala dalam tabrakan pada kualifikasi Grand Prix Hungaria pekan lalu. Menurut dokter pembalap asal Brasil itu tidak akan bisa berlomba lagi tahun ini.

Schumi, mantan pembalap Ferrari yang hampir menggenggam semua rkor di jet darat, memutuskan pensiun setelah musim 2006. Manajernya Willi Weber mengatakan kepada media Jermann setelah GP Hungaria, bahwa kliennya tidak berminat untuk 'turun gunung'.

Schumi, 40 tahun, yang jika ditotal mengoleksi 91 kemenangan dari 250 laga F1, masih menjabat sebagai konsultan buat Ferrari. Koran-koran di Italia telah melansir bahwa Schumi adalah salah satu alternatif pembalap, bersama pembalap tes Mar Gene dan Luca Baadoer, sebagai pembalap yang akan menggantikan Massa. Ferrari sendiri belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Massa.

“Saya sadar Ferrari banyak diincar pembalap yang ingin mempunyai masa depan baik. Namun kami belum memutuskan hingga kini,” tegas Presiden Ferrari Luca di Montezemolo.

Montezemolo menyatakan saat ini prioritasnya adalah kesehatan Massa. “Setelah kami mengetahui kondisinya kami akan melakukan apa yang harus dilakukan,” jelasnya.

AP | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi