Massa Akan Menjalani Rehabilitasi Medis di Brasil
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 31 Juli 2009 11:14 WIB
TEMPO Interaktif, Budapest:Pembalap Ferrari yang sedang cedera Felipe Massa akan meninggalkan ruah sakit tempatnya dirawat dan kembali ke Brasil. Hal ini dipastikan Direktur Rumah Sakit AEK Istvan Szilvassy.

Massa akan dipindahkan dari rumah sakit ke Bandara Ferihegy dengan helikopter, untuk dipindahkan ke pesawat sekaligus ambulans yang akan mengantarnya ke Brasil.

“Kondisinya memungkinkan. Ia (Massa) tidak mempunyai masalah serius pada simptom nerurologis saat ini. Saya pikir ia bisa menjalani proses rehabilitasi saat ini,” ujar neurologis di Rumah Sakit AEK, Attila Totth, Jumat (31/7).

Sebelumhya, dokter pribadi Massa Dino Altman menyatakan kepastian kapan Massa akan dipindah ke Brasil belum bisa dipastikan. “Saat ini ia masih akan berada di Hungaria. Tujuannya agar ia kuat lebih dulu,” kata Dr Altman.

Dr Altman membantak rumor yang menyebutkan bahwa Massa akan dipindah ke Paris, Prancis untuk dirawat dokter bedah ortopedik dan dokter FIA asal Prancis, Gerrard Sailant, meskipun opsi itu sempat dipertimbangkan.

Dr Saillant berada di Budapest dan telah memeriksa kondisi Massa namun telah meninggalkan Hungaria kemarin. 

Massa mengalami cederaparah ketika menabrakkan mobilnya ketika memacu mobil pada kecepatan 275 kilometer per jam. Kecelakaan itu diakibatkan pecahan spion dari mobil pembalap Brawn GP Rubens Barrichello yang terpental ke arah Massa dan mengenai kaca helm pembalap tersebut.

Posisi Massa sebagai pembalap Ferrari akan digantikan mantan pembalap tim dan juara tujuh kali Formula Satu Michael Schumacher.

AP | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi