Penyelenggara Optimistis Target Pengunjung IIMS Terpenuhi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 31 Juli 2009 14:07 WIB
Tempo/Arnold Simanjuntak
TEMPO Interaktif, Jakarta - Hingga hari keenam, Kamis (30/7), penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran telah dikunjungi 114.803 pengunjung. Sementara, target pengunjung yang ditetapkan oleh PT Dyandra Promosindo selaku panitia penyelenggara, hingga hari kesepuluh atau hari penutupan mencapai 250 ribu orang pengunjung.

"Sisa waktu tinggal tiga hari, kami tetap optimis target pengunjung akan tercapai," ujar Diah Putri, staf promosi dan komunikasi PT Dyandra Promosindo, kepada Tempo di Jakarta, Jumat (31/7).

Menurut Diah, bila melihat kecenderungan jumlah pengunjung tiga hari awal penyelenggaran pagelaran ini yang bertepatan dengan akhir pekan terlihat jumlahnya terus meningkat.

Data dari PT Dyandra Promosindo menunjukkan pada hari pertama Jumat (24/7) 11.311 pengunjung. Pada hari berikutnya, Sabtu (25/7), jumlah pengunjung meningkat menjadi 20.149 orang. Di hari ketiga, Minggu (26/7), jumlah pengunjung mencapai 26.527 orang.

"Kalau melihat trend seperti ini, kami semakin yakin target tercapai. Apalagi, biasanya dalam pameran orang cenderung berkunjung di saat hari penutupan sudah dekat," tandas Diah.

Diah menyebutkan panitia menyediakan moda transportasi gratis untuk menuju dan dari lokasi pameran. Shuttle bus disediakan di tiga titik pemberangkatan yaitu fX Senayan, Mal Pondok Indah, dan Grand Indonesia.

Namun, beberapa orang pengunjung yang ditemui Tempo di depan pintu loket Jakarta International Expo mengaku banyak di antara teman-temannya yang ingin datang ke pameran tidak mengetahui ada shuttle bus gratis yang disediakan oleh panitia.

"Sebenarnya banyak orang yang tertarik untuk datang, tetapi karena lokasinya yang relatif jauh banyak juga yang enggan. Seperti teman-teman saya di kantor. Kalau shuttle bus, saya malah baru tahu," ujar Agus Setiawan, salah seorang karyawan bank swasta yang berkantor di Jalan Sudirman.

Karena lokasi yang jauh, kata Agus, dirinya tidak bisa dengan leluasa mengunjungi stan yang ada. "Jam kantor saya kan ketat, jadi saya hanya memanfaatkan waktu istirahat. Kebetulan kan hari ini Jumat, Jadi 10.30 sudah istirahat sampai jam 13.00 WIB," ujar Agus.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi