IIMS 2009: Pengunjung Diajak Memacu Adrenalin Melalui Drifting
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 31 Juli 2009 17:17 WIB
Tempo/Arnold Simanjuntak
TEMPO Interaktif, Jakarta -Bagi Anda yang gemar melakukan gerakan manuver-manuver sulit dalam mengendarai mobil atau drifting, ada baiknya datang ke arena Indonesia International Motor Show (IIMS), di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Sebab, di arena outdoor depan Hall E JIExpo itulah, acara adu keahlian mengendarai mobil dengan menggunakan teknik tertentu untuk melakukan manuver-manuver sulit itu, digelar saban hari.

Walhasil, anda pun dijamin puas melampiaskan hasrat menjalani hobi tersebut. “Pada IIMS 2009 ini, panitia (PT Dyandra Promosindo) bekerjasama Achilles dan Indonesian Drift Community yang mempunyai pengalaman profesional di dunia drifting menggelar Achilles Drift Show & Battle,” ujar Ichwan Sofwan, Manajer Divisi Otomotif, Dyandra Promosindo, di Jakarta, Jumat (31/07).

Namun, bukan hanya anggota komunitas drifting saja yang bisa berlaga di ajang ini, para pengunjung pun diberi kesempatan untuk merasakan sensasi atraksi seru nan menegangkan itu. “Para pengunjung bisa merasakan sensasi atraksi itu dengan mengikuti drift experience bersama para drifter professional dari Achilles,” tutur Andry Lee, Manajer Pemasaran, PT Multistrada Arah Sarana, Tbk produsen ban Achilles.

Pada Drift Show kali ini, beberapa pertunjukan di gelar. Diantaranya, smoke color tire burn out, drift donuts, driver exchange, G-turn, Zig-zag, tandem drift manuver, dan pertunjukan seru lainnya. Selain itu, pada Minggu (02/08) juga digelar kontes drifter baik bagi drifter profesional maupun pengunjung.

Kontes dibagi dalam tiga kelas yaitu rear wheel ride (RWR), front wheel ride (FWR), serta free for all (FFA). “Kontes ini akan diikuti 50 – 60 tim kontestan. Dan acara ini merupakan kontes drifting yang pertama menggunakan drift box sebagai alat bantu juri dalam melakukan penilaian,” jelas Sofwan.

Sementara itu, Nico Siburian, salah seorang pengunjung IIMS, yang ditemui di lokasi acara mengaku dirinya tertarik mencoba mengikuti Drift Experience. Baginya, atraksi itu bukan hanya bisa mengasah keterampilan tetapi juga menguji nyali dan memacu adrenalin.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi