Fortuner Modifikasi Versi Terbatas Diluncurkan di IIMS
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 1 Agustus 2009 17:35 WIB
Fortuner/Istimewa

 

TEMPO Interaktif, Jakarta - Toyota memang penuh denggan inovasi dan jeli dalam melihat peluang pasar. Setidaknya itu terlihat dari produk-produk yang diluncurkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 kali ini.

Contoh yang paling gres adalah, langkah Toyota mendandani Toyota Fortuner dengan aksesoris Toyota Racing Development (TRD) Sportivo. "Hadirnya produk ini dilakukan untuk menambah pilihan pagi pecinta SUV di Indonesia, dengan produk ini kami mempertegas sisi maskulin-pertisius dan sporti dari Fortuner,"papar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM dalam siaran persnya, Sabtu (01/08).

Namun, untuk saat ini, modifikasi masih terbatas pada Fortuner 4x2 Diesel. Jumlahnya pun terbatas, hanya 50 unit. Dengan kata lain, Toyota Astra Motor hanya meluncurkan Fortuner hasil modifikasi langsung pabrikan Toyota melalui tangan Toyota Racing Development itu sebagai produk limited version.

“Target kami semula hanya 50 unit, namun ternyata jumlah pemesanan, seperti yang terlihat di SPK (surat pemesanan kendaraan) sudah 56 unit atau melebihi target. Karena itulah, target kami naikan menjadi 75 unit, hingga akhir tahun nanti,” tutur Anton Jimmi Suwandi, Manajer Departemen Aksesoris PT TAM, di sela acara peluncuran Fortuner TRD Sportivo, di arena IIMS, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (01/08).

Toyota Fortuner 4x2 Diesel hasil modifikasi itu dibandertol tak terrpaut jauh versi standarnya, yaitu Rp 395,6 juta atau lebih mahal Rp 25 juta. Pihak TAM menyebutkan, varian Sport Utility (SUV) Toyota 4x2 ini, selama semester pertama 2009 ini, terjual 2.954 unit atau 26 persen dari total pasar SUV 4x2 medium.

Seperti diketahui, Toyota Racing Development yang telah memproduksi aksesoris Fortuner TRD Sportivo juga memberikan kesempatan bagi pemilik Fortuner yang ingin tampil beda. Selian di Indonesia, aksesris tersebut juga diluncurkan di beberapa Negara, seperti Malaysia dan Fillipina.

PT TAM menyediakan beragam jenis aksesori TRD Sportivo, mulai dari spoiler di bumper depan dan belakang, side step cover, muffler cutter dengan guratan emblem TRD, hingga emblem TRD Sportivo yang dapat ditempelkan di pintu belakang untuk menegaskan bahwa Fortuner ini bukan Fortuner umumnya.

Lantas bagaimana respon calon konsumen selain yang telah memesan Fortuner hasil modifikasi itu? “Bagus, selama ini kan orang melihat Fortuner itu sebagai the real SUV, karena tampangnya yang gagah. Nah ini ada tambahan aksesoris langsung dari Toyota, makin gagah. Kalau ada tambahan harga yang wajar, asal nggak lebih mahal kalau kita modif sendiri,” ungkap Peter Sugianto Wijaya, salah seorang pengunjung stan Toyota saat dimintai komentarnya.

Anda tertarik? Waktu IIMS tinggal hari ini dan besok (Minggu, 02/08).ARIF ARIANTO

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi