Jelang Penutupan IIMS, Gerai Shell Diserbu Pengunjung
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 2 Agustus 2009 18:49 WIB
Tempo/Tony Hartawan
TEMPO Interaktif, Jakarta - Menjelang penutupan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009, Minggu (2/8), gerai Shell diserbu pengunjung. Hingga pukul 17.00 WIB, tak kurang dari 700 orang mengunjungi gerai ini. Mereka mendatangi gerai itu untuk mendapatkan hadiah minuman ringan, t-shirt beserta topi berlambang Shell, hingga uang tunai Rp 100.000.

Produsen bahan baker dan pelumas asal Amerika Serikat itu memang tak memamerkan dan menjual produk-produknya di ajang IIMS ini. Kehadirannya hanya untuk membangun citra merek (brand image bulding) saja.

“Kami di sini hanya menyelenggarakan fun game berupa tebak lokasi stasiun pompa bensin umum di kawasan Jabodetabek ( Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Ini membangun awareness pengunjung terhadap merek Shell,” aku Dimas, Team Leader penjaga stan Shell, di Jakarta International Expo, Minggu (2/8).

Menurut Dimas, jumlah pengunjung pada Minggu ini tercatat yang terbesar sejak pameran dibuka, Jumat (24/8) lalu. “Biasanya, dalam sehari, rata-rata pengunjung mencapai 400 – 500 orang,” aku Dimas.

Para pengunjung di gerai ini, rata-rata adalah para pengguna bahan bakar dan oli merek Shell. Hal itu bisa dilihat karena penyelenggara mensyaratkan para pengunjung yang boleh mengikuti tebak lokasi SPBU Shell itu selain pengunjung biasa adalah para pengguna produk Shell. “Caranya, menunjukkan struk pembelian oli atau bahan bakar Shell. Mereka cukup antusias,” terang Dimas.

Apa yang diungkapkan Dimas juga diakui Irene Damayanti, warga Taman Tekno, Bumi Serpong Damai, Tangerang. Menurut ibu seorang puteri itu, dirinya tertarik mengikuti game, karena dirinya pengguna bahan bakar dan oli Shell. “Mobil saya, selalu menggunakan bahan baker Shell. Ikut game karena tertarik untuk melepas penat saja, apalagi ada hadiahnya,” aku Irene.

Shell memang menyediakan beberapa hadiah bagi pengunjung yang bisa menebak dengan tepat lokasi SPBU Shell. Setelah tebakan benar, selanjutnya mereka diminta untuk menekan tombol di sebuah layar ukuran 14 inchi. Bila ketiga kolom yang ada di layar itu menunjukkan tulisan Shell, maka hadiah yang akan diperoleh t-shirt plus topi berlambang Shell.

“Kalau hanya dua saja, hanya minuman ringan. Tetapi kalau ketiganya berupa logo Shell (gambar kerang), maka hadiahnya uang tunai Rp100 ribu,” jelas Dimas.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi