Tiba di Brasil, Massa Langsung Menuju Rumah Sakit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 4 Agustus 2009 07:36 WIB
Pembalap F1 Ferrari asal Brasil Felipe Massa tiba di rumah sakit di Sao Paolo (4/8). Massa sempat koma setelah mengalami kecelakaan saat mengikuti kualifikasi lomba di Hungaria 25 Juli lalu. Foto: REUTERS/Alex Almeida

TEMPO Interaktif, Sao Paulo - Pembalap Ferrari Felipe Massa tiba di kampung halamannya, Brasil, pada Senin (3/8) waktu setempat setelah sembilan hari menjalani perawatan di Budapest.

Massa kembali menegaskan keinginannya untuk kembali membalap di Formula Satu setelah mengalami kecelakaan di kualifikasi Grand Prix Hungaria dua pekan lalu.

Sesampainya di Bandar Udara Internasional Sao Paulo, pembalap berusia 28 tahun tersebut langsung mengunjungi salah satu rumah sakit terbaik di Sao Paulo. Massa dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis pada Selasa.

Massa, yang terbang dengan jet pribadi dari Hungaria ke Brasil, sudah bisa berjalan memasuki rumah sakit. Para dokter setempat berharap Massa akan segera sembuh.

“Saya merasa lebih baik saat ini. Dan saya ingin segera sembuh agar bisa kembali mengemudikan Ferrari,” ujar Massa kepada situs resmi Ferrari.

Massa sempat beberapa hari dalam kondisi koma akibat kecelakaan yang menimpanya di kualifikas Grand Prix Hungaria. Namun, pada Rabu lalu, ia keluar dari ruang gawat darurat.

Untuk menggantikan posisi Massa sementara, Ferrari akan memasang mantan juara dunia Formula Satu tujuh kali yang sudah pensiun, Michael Schumacher. Massa optimistis Schumacher bisa tampil bagus menggantikannya, meski Schumacher sudah tak membalap sejak 2006.

“Ia tahu cara untuk menang. Ia tahu cara membalap dengan baik. Dan ia memang hebat,” ujar Massa mengenai Schumacher.

REUTERS| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi