Penjualan Honda Meningkat 35 Persen  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 4 Agustus 2009 22:14 WIB
Tempo/Imam Sukamto

TEMPO Interaktif, Jakarta:Sepanjang Juli 2009 ini, penjualan Honda di tanah air mengalami peningkatan sebesar 35 persen.

Menurut Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Honda di Indonesia, peningkatan penjualan sebesar itu didongkrak oleh penjualan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru Honda, yaitu Honda Freed.

Honda Freed"Sebanyak 1.520 unit Honda Freed terjual di Indonesia, satu bulan setelah diluncurkan," papar Jonfis, dalam siaran pers PT HPM yang diterima Tempo, Selasa (04/08). MPV tujuh penumpang itu, diluncurkan pada akhir Juni lalu.

Dengan angka penjualan Honda Freed sebesar itu, menjadikan total penjualan Honda meningkat menjadi 3.546 unit dari 2.630 pada bulan sebelumnya.

Jonfis menambahkan, dengan peningkatan penjualan sebesar 35 persen sepanjang bulan Juli tersebut,total penjualan semua line up Honda yang berhasil dibukukan PT HPM sepanang Januari hingga Juli 2009 menjadi 18.800 unit. Diantara merek yang memberikan sumbangan besar terhadap penjualan HPM selain Honda Freed adalah, All New Honda Jazz, Honda CRV, New Honda City, serta New Honda Civic.

Sementara ihwal tingginya minat masyarakat terhadap Honda Freed, Jonfis menyebutkan,hal itu tidak terlepas dari kejelian Honda dalam memberikan jawaban atas kebutuhan dan keinginan konsumen.

"Dengan desain, fitur, serta teknologi yang menyajikan alternatif baru bagi konsumen mobil keluarga Indonesia Honda terbukti diterima dengan baik oleh konsumen. Kami berharap penjualan ini terus meningkat pada bulan-bulan mendatang," tandas dia.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi