Honda Freed Juara Penjualan Honda di IIMS 2009  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 4 Agustus 2009 23:45 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Honda Freed yang diluncurkan pada 29 Juni lalu itu, benar-benar menjadi sebuah bintang bagi PT Honda Prospek Motor (HPM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia. Betapa tidak, pertengahan Maret baru diperkenalkan secara terbatas kepada kalangan media, akhir Juni sudah dipesan 2.688 unit.

Sukses itu juga terulang di saat mobil itu diboyong HPM guna dipamerkan di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 yang berlangsung 24 Juli – 2 Agustus lalu. Di hajatan ini, Honda Freed terjual 543 unit atau 46 persen dari total kendaraan roda empat Honda yang dibeli konsumen di gelaran tersebut yang mencapai 1.180 unit.

"Kami bersyukur Honda mencapai penjualan yang sangat baik dalam ajang IIMS tahun ini," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, dalam siaran pers, yang diterima Tempo, di Jakarta, Selasa (04/08).

Sebelumnya, saat pameran berlangsung, diantara pengunjung stan Honda sebagian besar menaruh minat pada mobil yang diluncurkan dalam varian tersebut, yaitu varian standard yang dibanderol Rp237 dan varian lengkap dengan pintu sliding door elektrik yang berbanderol Rp 257, semuanya on the road untuk wilayah Jakarta.

Varian terbaru di kelas Multi Purpose Vehicle trah Honda tersebut bermesin 1.500 cc i-VTEC, SOHC, dengan tenaga maksimum yang dihasilkan 87 KW atau 118 PS pada 6.600 rpm. Sementara torsi 14,9 kg-m atau 146 NM pada 4.800 rpm.

Serangkaian fitur yang disematkan pada MPV dengan tujuh penumpang itu, juga cukup lengkap. Diantara fitur itu adalah, perangkat sistem pengereman yang telah dilengkapi dengan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution) dan BA (Brake Assist).

Sementara, guna menunjang keamanan penumpang di dalam kabin, mobil ini dilengkapi dengan tersedianya dual SRS Airbag, Honda Freed juga Honda Freed berbodi monocoque dan dirancang dengan menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON), serta teknologi ACETM (Advanced Compatibility Engineering). Teknologi ini berfungsi menyerap dan menyebarkan energi benturan saat terjadi tabrakan dan keamanan penumpang pun lebih terlindungi.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi