Indo Automotive Targetkan Transaksi Rp 25 Miliar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 6 Agustus 2009 14:20 WIB
TEMPO/Mazmur Sembiring
TEMPO Interaktif, Jakarta - Indo Automotive, pameran komponen suku cadang dan aksesoris terbesar di Indonesia, kembali akan digelar tanggal 12-15 Agustus mendatang. Hajatan yang dilangsungkan di Jakarta International Expo, Kemayoran, itu mematok target transaksi on the spot sebesar Rp 25 miliar.

“Tahun lalu, kami berhasil membukukan transaksi on the spot sebesar Rp 18 miliar. Tahun ini, kami optimis akan mengalami peningkatan menjadi Rp 25 miliar mengingat semua produk yang dipamerkan adalah produk yang mempunyai potensi di Indonesia baik dari dalam maupun dari luar negeri,” tutur Rini Sumardi, Direktur PT Wahana Kemalaniaga Makmur, di Jakarta, Kamis (6/8). PT Wahana Kemalaniaga Makmur merupakan penyelenggara Indo Automotive 2009.

Produk-produk utama yang akan dipamerkan, jelas Rini, antara lain ban, pelek, produk perawatan mobil, cat dan coathing, interior mobil, sistem audio-video, sistem keamanan, sistem sensor dan elektrik, produk bahan bakar alternatif dan pelumas, serta lainnya. “Pokoknya produk-produk yang berkaitan dengan otomotif,” jelas Rini.

Dia menambahkan ajang ini akan diikuti 120 peserta dalam negeri dan 65 peserta dari luar negeri antara lain Taiwan, Cina, Austria, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Panitia berharap pameran ini tidak hanya dikunjungi para pelaku bisnis otomotif atau perbengkelan saja, tetapi juga masyarakat umum.

Ihwal target pengunjung, Rini mengatakan pihaknya menargetkan 15 ribu pengunjung atau meningkat 6.500 pengunjung dibanding tahun lalu yang jumlahnya mencapai 8.500 pengunjung.

“Kaimi optimis target itu tercapai. Apalagi sjumlah pelaku bisnis internasional telah mengkonfirmasi kehadirannya, seperti dari Jepang, Italia, India, Selandia Baru, Tunisia, Malaysia, Singapura, Thailand, Syria dan sejumlah negara lainnya,” ujar Rini.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi