Michael Schumacher Batal Gantikan Felipe Massa  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 11 Agustus 2009 16:05 WIB
Michael Schumacher

TEMPO Interaktif, Berlin - Michael Schumacher membatalkan rencana untuk tampil kembali di ajang Formula Satu. Pasalnya, Schumacher masih mengalami cedera akibat kecelakaan awal tahun ini.

Schumacher mengatakan ia telah memberitahukan para petinggi Ferrari pada Senin malam. “Saya sangat menyayangnya karena saya tidak bisa menggantikan Felipe Massa yang akan digantikan sementara,” ujar Schumacher dalam pernyataan di situs resminya seperti dikutip The Associated Press, Selasa (11/8).

Juara balap Formula Satu tujuh kali dalam pernyataan di situs resminya mengatakan dirinya absen karena cedera akibat kecelakaan sepeda Februari lalu. Kecelakaan itu membuat tulang di sekitar kepala dan leher retak. “Sayangnya itu masih parah,” tegas Schumacher.

Mantan pembalap berusia 40 tahun tersebut mengaku lehernya tidak bisa bertahan menghadapi tekanan ketika balapan di Formula Satu.

Massa mengalami kecelakaan di kualifikasi Grand Prix Hungaria pada 27 Juli lalu. Akibatnya, ia sempat koma beberapa hari. Untuk menggantikan posisi Massa yang masih cedera, Ferrari mengajukan nama Schumacher.

AP| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi