BMW Dukung Bazaar Art Jakarta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 12 Agustus 2009 22:11 WIB
Robin Rhode, seniman asal Afrika Selatan, mengggunakan mobil Roadster BMW Z4 untuk menciptakan lukisan raksasa. (Dok. BMW)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mobil dan seni? Dua hal ini punya kaitan cukup erat. PT BMW Indonesia mendukung acara art fair pertama di Indonesia, yakni Bazaar Art Jakarta, 28-30 Agustus mendatang. Festival yang melibatkan 22 galeri dan rumah lelang seni ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan pada masyarakat mengapresiasi karya seni dari para seniman Indonesia yang telah memiliki reputasi internasional maupun seniman pendatang baru. 

"Di industri permobilan, BMW memiliki ikatan yang paling kuat dengan seni rupa, dan perusahaan kami telah memenangi sejumlah penghargaan desain internasional melebihi merek dan pemain lainnya," kata Ramesh Divyanathan, Marketing Director BMW Asia dalam siaran persnya yang diterima Tempo.

Ramesh mencontohkan saat peluncuran Roadster BMW Z4 lalu, Robin Rhode, seniman asal Afrika Selatan, mengggunakan mobil sport BMW itu untuk menciptakan lukisan raksasa dengan menggunakan jejak roda berwarna merah, kuning, serta biru. Di Bazaar Art nanti, BMW Indonesia akan menampilkan empat potongan panel dari kanvas raksasa tersebut plus Roadster BMW Z4-nya.

Pada acara selama tiga hari ini juga akan tampil lima perupa terkenal Indonesia yaitu Agus Suwage, Nus Salomo, Radi Arwinda, Rangga Oka Dimitri and Ugo Untoro. Karya para seniman ini nantinya akan dilelang rumah lelang Sotheby’s pada 28 Agustus dan dana yang diperoleh akan disumbangkan pada Yayasan Seni Rupa Indonesia.

Selain itu, juga akan digelar diskusi pada 29 Agustus dengan topik desain serta seni. Salah satu pembicaranya adalah Magnus Aspergen, Direktur BMW Group Designworks USA Singapore Studio, yang merupakan divisi Asia dari konsultan desain yang berkantor pusat di California dan sekaligus anak perusahaan BMW Group.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi