Ford Bakal Lansir Dua Model Fiesta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 13 Agustus 2009 21:37 WIB
Tampilan hatchback Ford Fiesta yang akan dilansir PT Ford Indonesia semeters pertama tahun 2010. (www.netcarshow.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Ford Motor Indonesia (FMI) masih menyimpan rapat-rapat informasi soal Ford Fiesta. Namun Ford mengakui jika hatchback itu akan jadi andalan penjualan mereka saat dilansir pertengahan tahun 2010.

"Kami ingin mencapai angka penjualan 10.000 unit di tahun 2010 dengan adanya Ford Fiesta," kata Will Angove, President Director PT FMI, dalam acara Media Gathering Ford Second Quater 2009 di Jakarta, Kamis (13/8) siang.

Fiesta merupakan mobil terlaris kedua di Eropa dengan penjualan lebih dari 300.000 unit sejak diperkenalkan pertengahan tahun lalu.

Nantinya, Fiesta akan diproduksi di Thailand bersamaan dengan sepupunya Mazda2 yang lebih dulu meluncur di Indonesia akhir tahun ini.

"Tapi tampilan maupun mesin semuanya berbeda, hanya pabrik pembuatannya saja yang sama," jelas Davy Jeffry Tuilan, Marketing Director FMI.

Ford boleh saja optimistis. Namun pasar B-Car di Indonesia persaingan cukup ketat. Nantinya Fiesta harus bersaing dengan Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift, dan pendatang baru Hyundai i20, selain juga Mazda2.

Model mana yang masuk? Davy lagi-lagi tak mau mengungkapkan. "Yang jelas nantinya Fiesta akan masuk dengan dua model mesin, dua model transmisi, dan dua model bodi," kata Davy.

Di pasar Eropa, Fiesta terdiri dari dua kapasiats 1,4 dan 1.6 dengan enam piliha mesin; empat mesin Duratec bensin dan dua mesin Duratorq TDCi diesel. Selain itu, di pasar Cina, juga sudah diperkenalkan model Fiesta sedan empat pintu.

Lalu bagaimana persisnya Ford Fiesta yang akan masuk Indonesia? Sepertinya kita masih harus bersabar.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi