GMAI Dituntut Lebih Kreatif
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 19 Agustus 2009 21:50 WIB
Mukiat Sutikno, Managing Directors PT GM Autoworld Indonesia (GMAI) dan Deborah Amelia Santoso, Marketing dan Public Relations Director GMAI, berpose di depan Chevrolet Camaro 2010 di Senayan City, Jakarta, Rabu (19/8). (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Lahirnya The New GM atau GM Baru menjadi tantangan buat PT GM Autoworld Indonesia (GMAI). Pasalnya, pemegang merek Chevrolet di Indonesia itu dituntut lebih kreatif dalam menggarap pasar lokal.

Maklum, sejak diumumkan lahirnya New GM pada 10 Juli 2009 lalu, Chevrolet menjadi salah satu produk yang menjadi fokus mereka. Tiga lainnya adalah Cadillac, Buick dan GMC yang memang tidak beredar di Indonesia.

Sebagai bagian dari restrukturisasi, The New GM membangun sebuah struktur organisasi baru yang bernama GM International Operations (GMIO) yang dipimpin Nick Reilly. Berbasis di Shanghai, Cina, GMIO akan memperluas struktur operasi regional Asia Pasifik GM yang lalu.  

Pasar GMIO adalah 75% dari total market GM di seluruh dunia. Konsentrasi GMIO adalah mengendalikan 130 negara lebih di seluruh dunia di dominasi oleh negara berstatus emerging market yang salah satunya adalah Indonesia.

Bagaimana dengan Indonesia? Mukiat Sutikno, Managing Directors GMAI mengatakan perkembangan Chevrolet cukup menjanjikan. Selama Semester I tahun 2009 ini, penjualan Chevrolet di Indonesia berhasil naik 9,6% dibandingkan periode yang sama di 2008. GM Indonesia juga memperluas network 3S (Sales, Service & Spare-parts) di Semester 1 dan 2 tahun 2009.

"Kami mulai merambah area pasar yang bertumbuh seperti Bandung, Cirebon, Pekalongan, Padang, Samarinda dan Lampung," kata Mukiat. "Selain di tahun 2009 ini kami telah berhasil bertambah signifikan menjadi 275 outlet Parts Shop di seluruh Indonesia."

Mukiat menegaskan lahirnya The New GM pantas dijadikan momen untuk menegaskan bahwa GM dan Chevrolet di Indonesia eksis melayani pelanggan dan tetap berkomitmen menjamin purna jual mobil Chevrolet di Indonesia hingga masa mendatang.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi