Volkswagen-Audi Recall 16 Ribu Kendaraan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 21 Agustus 2009 18:39 WIB
Volkswagen Jetta yang direcall oleh Volksawgen karena mengalami kerusakan pada sistem transmisi. (Dok. volkswagen)

TEMPO Interaktif, Virginia - Kerusakan pada sensor temperatur pada sistem transmisi memaksa Volkswagen dan Audi menarik kembali (recall) total sebanyak 16.000 unit kendaraannya. 

Untuk Volkswagen recall ini hanya dilakukan pada Jetta dan Eos yang diproduksi di Amerika Serikat.

Volkswagen merecall 13.500 unit kendaraan produksi tahun 2009 serta unit terbatas Jetta produksi tahun 2010, Jetta SportWagen, GTI dan Eos limited edition yang diproduksi tahun September 2008 dan Agustus 2009.

Dalam keterangannya Volkswagen menyebutkan terdapat kerusakan pada sensor transmisi pada sistem dual-clutch DSG transmission. Kerusakan ini bahkan disebutkan bisa membuat tuas transmisi tiba-tiba berubah ke posisi netral.

Selain itu, Audi juga menyebutkan telah merecall sebanyak 2.500 unit kendaraan yang terdiri dari model Audi A3, Audi TT dan TT Roadster tahun produksi 2009. Ketiga yang ditarik ini adalah yang menggunakan model S tronic transmissions.

"Beberapa pelanggan mengaku tiba-tiba lampu peringatan di dasboard menyala. Disebutkan juga transmisi berubah menjadi nertral," tulis Volkswagen dan Audi dalam keterangannya Kamis (20/8).

Audi dan Volkswagen mengatakan para pemilik kendaraan yang diindikasikan masuk dalam daftar recall akan dihubungi untuk segara melakukan perbaikan dan jika perlu dilakukan pergantian dengan cuma-cuma.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi