Ramesh Divyanathan Presiden Direktur Baru BMW Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 25 Agustus 2009 22:12 WIB
Georgios Maskalidis, Finance Director PT BMW Indonesia (kiri) dan Helena Abidin, Corporate Communications Director PT BMW Indonesia (kanan), mengapit Ramesh Divyanathan Presiden Direktur PT BMW Indonesia yang baru dalam acara perkenalannya di Jakarta
TEMPO Interaktif, Jakarta - BMW Indonesia punya pimpinan baru. Ramesh Divyanathan ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT BMW Indonesia yang baru menggantikan Joerg Kelling.

Ramesh diperkenalkan kepada wartawan dalam acara bukan puasa di Hotel Indonesia Kempinski, Selasa (25/8). Divyanathan sebelumnya adalah Direktur Marketing dari BMW Group Asia di Singapura sementara Kelling memutuskan untuk melanjutkan karirnya di luar BMW Group.

"Saya merasa senang bisa memimpin BMW Indonesia. Perkembangan penjualan BMW di Indonesia sangat menjanjikan sepanjang semeters pertama tahun 2009 ini. Kami akan bekerja keras untuk lebih meningkatkannya di semester kedua," kata pria 42 tahun tersebut.

Ramesh bukan orang baru di Indonesia, ia ikut saat mendirikan BMW Indonesia pada 2001 sehingga cukup mengenal beberapa grup dealer yang ada. "Ramesh Divyanathan adalah pilihan yang tepat untuk menghadapi tantangan baru ini," kata Johannes Seibert, Managing Director BMW Group Asia.

Penunjukan Ramesh menunjukkan bahwa PT BMW Indonesia, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh BMW AG, makin punya peranan penting. Ketika berdiri tahun 2001, BMW Indonesia disuntik investasi awal sebesar 21 juta dollar AS, guna membangun merek dan jaringan dealer dan memperkenalkan model-model baru.

Di bawah kepemimpinan Kelling, BMW Indonesia memperkenalkan sejumlah model baru seperti BMW X5 Sports Activity Vehicle, BMW X6 Sports Activity Coupé, BMW Seri 3 Coupé, BMW Seri 6 Convertible, BMW Seri 3 dan BMW Seri 7 terbaru. Disamping produk, Kelling juga meluncurkan program Corporate Social Responbility (CSR) seperti Taman Edukasi Tsunami seluas 4.500 meter persegi bagi penduduk Aceh di bulan Maret 2008.

Ramesh berjanji akan menggiatkan strategi produk dan pasar dengan dinamis. Di semester pertama 2009 ini, BMW memperkenalkan dua model pentingnya yaitu BMW Seri 7 terbaru dan Seri 3 terbaru. "Beberapa model baru lain telah siap meluncur pada semester kedua tahun ini," kata Rames tanpa mau merinci.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi