Avanza Diperkirakan Tetap Terlaris
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 26 Agustus 2009 16:12 WIB
TAM
TEMPO Interaktif, Jakarta @page { size: 21cm 29.7cm; margin: 2cm } P { margin-bottom: 0.21cm } --> - Toyota Avanza, varian Multi Purpose Vehicle (MPV) keluaran Toyota ini, diperkirakan masih akan tetap menduduki posisi sebagai mobil terlaris Toyota. Permintaan terhadap mobil ini terus meningkat sejalan dengan, banyaknya konsumen MPV yang beralih ke varian ini.

avanza“Saat ini, pemesanan sudah melebihi penjualan Juli lalu. Angka pastinya saya lupa,” ungkap Djoko Trisanyoto, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) saat dihubungi di Jakarta, Rabu (26/08).

Djoko menyebutkan, seiring dengan dampak krisis ekonomi dan melemahnya daya beli, tidak sedikit konsumen yang sebelumnya berniat membeli varian MPV medium akhirnya beralih ke Avanza. “Tidak sedikit yang switching seperti ini, mereka berpikir toh dari sisi kenyamanan maupun fitur juga mendekati,” tandasnya.

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dirilis awal bulan ini menyebutkan, pada Juli Toyota Avanza mengukuhkan diri sebagai pemimpin penjualan mobil di tanah air. Bahkan bukan hanya di jajaran varian MPV saja, tetapi juga di seluruh varian yang ada di pasar mobil tanah air.

Selama Juli lalu Avanza menduduki peringkat pertama dalam 10 besar penjualan mobil dengan jumlah 8.789 unit. Kemudian disusul berturut-turut, Daihatsu Xenia dengan 3.482 unit, Kijang Innova 3.205 unit, Toyota Rush 1.522 unit.

 

Sementara, Honda Freed 1.521 unit, Nissan Livina 1.075 unit, Suzuki APV 1.051 unit, Toyota Yaris 1.033 unit, Honda Jazz 891 unit, dan Daihatsu Terios 883 unit. "Melihat tren yang ada, Avanza masih menjadi pilihan bagi banyak orang,” kata Djoko.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi