Chevy Lengkapi Aveo dengan Aveo Prime
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 26 Agustus 2009 20:56 WIB
Chevrolet Aveo Prime yang dilansir untuk melengkapi jajaran Aveo milik PT GM Autoworld Indonesia. (Dok GMAI)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT GM Autowold Indonesia (GMAI), pemegang merek Chevrolet di Indonesia, melengkapi jajaran produknya dengan melansir Aveo Prime. Berbagai perangkat dan fitur baru disematkan pada Aveo Prime yang merupakan up-grade dari New Aveo yang dilansir Mei 2008 lalu.

"Mini MPV modern Aveo lahir demi memenuhi tuntutan keluarga kecil serta pribadi muda yang dinamis dan progresif. Dan kini, pilihan konsumen makin luas dengan hadirnya New Aveo Prime," ujar Managing Director PT GMAWI Mukiat Sutikno.

Chevy memang tak tanggung-tanggung dalam menaikkan kelas Aveo. Model terbarunya ini kini dilengkapi Rear upper Spoiler, Body Color Outside Rear View Mirror, Body Color Outside Door Handle, Velg 17 inch, Silver Painted Instrument Panel garnish, Chrome AC Vent Ring, Chrome Inside Door Handle, dan Intelligent Key.

Beberapa fitur andalan pada Aveo Prime antara lain Intelligent Key yang berfungsi mengunci dan membuka kunci pintu secara otomotis, Keyless start untuk menyalakan mesin tanpa memerlukan kunci kontak, Double Gard on demand yang akan membunyikan alarm jika kendaraan dibuka dengan paksa, dan Engine Kill yang akan mematikan mesin karena kunci berjauhan dengan sistem kelistrikan mobil. 

Untuk mesin memang tidak ada perubahan. Aveo Prime masih mengusung mesin berkapasitas 1.498 cc berteknologi E-TEC II 4-silinder segaris menggunakan Multi Point Injection dan Direct Ignition System. Mesin mampu menghasilkan tenaga maksimum 86 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 128 Nm pada 3.000 rpm. Tapi jangan salah, konsumsi BBM di rute kombinasi Aveo hanya 1:11 liter/km dan jalan tol 1:15 liter/km.

Chevy menawarkan enam warna Aveo Prime yakni Poly Silver, Sports Blue, Pearl Black, Super Red, Highway Yellow dan Urban Grey. Sedangkan untuk harga, New Aveo Prime diberi label Rp 166,9 juta untuk transmisi manual 5 kecepatan dan Rp 182,9 juta untuk versi otomatis 4 kecepatan (on the road Jakarta).

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi