Fisichella Segera ke Ferrari?
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 1 September 2009 10:24 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta -   Pembalap Italia, Giancarlo Fisichella, besar kemungkinan akan segera bergabung sementara dengan tim Ferrari. Ia dikabarkan akan debut di tim “Kuda Jingkrak” itu pada balapan Grand Prix Italia. Konfirmasi pindahnya pembalap 36 tahun itu akan diumumkan hari ini. Force India, timnya saat ini, memperkirakan pendekatan dari Ferrari akan segera dilakukan. “Dalam 24 jam ke depan,” kata Ian Phillips, direktur komersial tim, seperti dikutip BBC.

 

Fisichella akan menggeser Luca Badoer, yang kedodoran menggantikan Felipe Massa. Massa kini dalam proses penyembuhan di negaranya, Brasil, setelah tulang tengkoraknya retak akibat kecelakaan di babak kualifikasi Grand Prix Hongaria, Juli lalu. Badoer, pembalap cadangan Ferrari, ditunjuk karena legenda F1, Michael Schumacher membatalkan niatnya kembali ke balapan.

 

Kimi Raikonen, pembalap utama Ferrari, meraih gelar pertamanya tahun ini di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Ahad lalu. Adapun Badoer menyelesaikan balapan di posisi terakhir pada dua perlombaan terakhir sehingga media massa menjulukinya dengan “How Bad Your Are”. Ferrari yang kini berada di posisi ketiga klasemen sementara konstruksi di bawah Brawn-Mercedez dan Redbull-Renault. Balapan berikutnya akan dilakukan di Italia, Singapura, Jepang, dan Brasil.

 

Phillips menambahkan: “Belum ada yang menghubungi kami, tapi seseorang tampaknya akan segera menelepon ke Vojay Mallya (bos Force India) dalam 24 jam.”

 

Fisichella menyatakan di Belgia, bahwa bergabung ke Ferrari seperti mimpi. Namun ia tak memberi konfirmasi apakah dia telah dihubungi tim itu. Manajaernya, Enrico Zanarini, menyatakan Ferrari belum melakukan kontak.

 

Jika benar bergabung, Fisichella hanya akan membalap untuk Ferrari hingga akhir balapan tahun ini. Mantan juara dunia, Fernando Alonso, kabarnya akan bergabung ke tim itu tahun depan. Pembalap Spanyol itu kini bergabung dengan tim Renault.

Budi Setyarso

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi