Menang di Kandang, Rossi Jauhi Lorenzo
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 6 September 2009 20:14 WIB
TEMPO Interaktif, Misano - Pembalap Yamaha Valentino Rossi memperbesar jarak dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, di klasemen MotoGP setelah memenangkan Grand Prix San Marino, Italia, Minggu (6/9). Rossi sekaligus menebus kekecewaan setelah tidak bisa melanjutkan balapan di Grand Prix Indianapolis akhir pekan lalu.

Bermain di kampung halamannya, Rossi memulai balapan di posisi terdepan. Ia sempat merosot ke posisi keempat di Misano. Akan tetapi, Rossi mampu bangkit dan kembali ke posisi pertama.

Rossi menang dengan catatan waktu 44 menit 32,882 detik. Dengan kemenangan tersebut, Rossi kembali menjauhi Lorenzo di puncak klasemen sementara MotoGP dengan selisih 30 poin. Sebelumnya, Rossi hanya terpaut 25 poin dari Lorenzo. Rossi kini membukukan 237 poin disusul Lorenzo dengan 207 poin dan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dengan 157 poin.

Juara kedua balapan Grand Prix San Marino ditempati Lorenzo yang terpaut 2,416 detik dari Rossi. Posisi ketiga diduduki Pedrosa yang terpaut 12,4 detik dari Rossi. Rekan setim Pedrosa, Andrea Dovizioso, bertengger di posisi keempat dengan terpaut 26,330 detik dari Rossi disusul pembalap Suzuki Loris Capirossi yang berselisih 28,286 dari Rossi.

Kemenangan di Misano, berjarak 15 kilometer dari kampung halaman Rossi, Kota Tavullia, sekaligus menebus kekecewaaan Rossi akhir pekan lalu. Pada Grand Prix Indianapolis pekan lalu, Rossi untuk pertama kali sejak 2007 gagal menyelesaikan balapan.

MOTOGP| KODRAT SETIAWAN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi