Selama Agustus, Xenia Catatkan Penjualan Tertinggi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 7 September 2009 21:09 WIB
TEMPO/Wahyu Setiawan

TEMPO Interaktif, Jakarta:Daihatsu Xenia, varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Daihatsu ini mencatatkan penjualan 4.306 unit naik 33 persen dibanding bulan sebelumnya, atau angka tertinggi sepanjang delapan bulan terakhir.

Xenia“Dengan penjualan itu, menjadikan penjualan Xenia selama delapan bulan tahun ini mencapai 25.280 unit. Xenia masih membukukan penjualan terbesar untuk semua model Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), di Jakarta, akhir pekan lalu.

Peningkatan penjualan juga dibukukan varian Sport Utility Vehicle (SUV) Daihatsu Terios, dengan angka penjualan 1.158 unit, atau naik 7 persen dibanding bulan sebelumnya. "Prestasi ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa di tengah ramainya pasar, Terios tetap menjadi SUV idaman keluarga Indonesia," tandas Amelia.

Menurut Amelia, secara umum, peningkatan penjualan Daihatsu terutama didukung oleh kesuksesan penjualan produk terbaru Daihatsu, yaitu Luxio, serta penjualan produk lain yang tetap stabil. Sepanjang Agustus, Daihatsu Gran Max Minibus terjual 539 unit, dengan pangsa pasar 80 persen.

Prestasi penjualan itu, menjadikan total penjualan Gran Max sepanjang delapan bulan 2009 mencapai 9.452 unit. Selain Gran Max, penjualan yang cukup tinggi juga dicapai MPV terbaru Daihatsu, yaitu Luxio. Penjualan Luxio tercatat sebanyak 628 unit selama Agustus. Angka tersebut menambah penjualan Luxio selama delapan bulan pada tahun ini menjadi sebesar 2.575 unit.

Amelia menambahkan, di tengah kondisi pasar yang belum stabil, Daihatsu menjadi satu-satunya pabrikan mobil di Indonesia yang paling stabil penjualannya. Terbukti dari total penjualan retail Daihatsu hingga akhir Agustus tahun 2009 ini mencapai 46.469 unit. Artinya hanya turun satu persen dari total penjualan 47.008 unit di periode yang sama.

Tingginya minat masyarakat terhadap produk Daihatsu, aku Amelia, dikarenakan rancangan bodi, fitur, serta efisiensi bahan bakar dari teknologi Daihatsu. "Kami harap pola penjualan seperti ini terus meningkat di bulan-bulan mendatang,” jelas dia.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi