Mercedez-Benz Tak Tergeser di Pasar Premium
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 8 September 2009 22:22 WIB
Mercedes-Benz Indonesia tetap menguasai pasar kendaraan premium tanah air dengan penjualan 1.725 unit di bulan Agustus 2009. (Dok. Mercedes-Benz)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia tetap mendominasi pasar kendaraan premium di tanah air. Pabrikan asal Deutschland itu menguasai pangsa pasar 67.9% penjualan sepanjang bulan Agustus 2009 dengan angka penjualan sebanyak 1.725 unit.

Angka ini juga naik 1,2% dibandingkan periode yang sama tahun 2008 lalu. Setahun lalu, Mercedes-Benz mencatat angka penjualan sebanyak 1.707 unit atau menguasai 66,7% pangsa pasar.

Mercedes-Benz Indonesia merajai pangsa pasar di hampir seluruh segmen kendaraan premium. Hal ini terlihat dari angka penjualan di kelas C, E, S yang menempati posisi posisi tertinggi. Sumbangan penjualan terbesar C-Class yang terjual sebanyak 758 unit sepanjang bulan Agustus atau menguasai 66,7% pangsa pasar.

Posisi kedua ditempati E-Class yang menguasai pangsa pasar sebesar 78.2% setelah terjual sebanyak 634 unit. Sedangkan S-Class menguasai pangsa pasar 74,3% dengan total penjualan 158 unit.

"Rencananya kami akan memperkenalkan S-Class tebaru bulan November mendatang," kata Rudi Borgenheimer, Presiden Direktur dan CEO Mercedes-Benz Indonesia dalam acara buka puasa, Selasa (8/9). Di saat yang sama Mercedes-Benz juga memperkenalkan nomenclateral atau sistem penomoran model baru untuk produk-produknya.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi