Harga Isuzu Panther Grand Touring Naik Rp 2 juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 September 2009 18:37 WIB
Isuzu Panther Grand Touring
TEMPO Interaktif, Jakarta:Sejak awal September ini harga varian Sport Utility Vehicle (SUV) keluaran Isuzu, yaitu Isuzu Grand Touring mengalami kenaikan harga sebesar Rp 2 juta. Kenaikan itu dikarenakan, pabrikan asal otomotif asal Jepang itu menambah sejumlah fitur pada Grand Touring.

 Isuzu Panther Grand Touring“Kami menambahkan subwofer merek Swan, kemudian sensor parking, dan pada console dilapisi kulit. Ini semua kami tambahkan untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” tutur Maman Faturrohman, Kepala Departemen Pariwara dan Promosi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Agen Tunggal Pemegang Mereka Isuzu di Indonesia, saat dihubungi Tempo di Jakarta, Jumat (11/09).

Maman menegaskan, dengan adanya penambahan sejumlah fitur itu, maka sejak awal September harga Isuzu Panther Grand Touring yang sebelumnya Rp 251 juta menjadi Rp 253. Sementara ihwal besaran kenaikan yang hanya Rp 2 juta, Maman menyebut pihaknya juga harus memperhatikan kondisi psikologis para pelanggannya, terlebih di saat kondisi perekonomian yang masih terimbas krisis global saat ini.

“Oleh karena itu, kami tidak sekadar menaikkan harga tetapi juga memberi sesuatu, yaitu adanya sejumlah fitur baru. Malah kalau dihitung-hitung, ada subsidi kan,” tandasnya berpromosi.

Namun, Maman menampik bila disebut kenaikkan harga sebesar itu ditetapkan sebagai strategi IAMI agar Isuzu tak ditinggalkan konsumen. “Bukan, malah sebaliknya. Grand Touring justeru paling banyak diminati, permintaan trennya terus naik. Angkanya saya lupa, tetapi pertumbuhannya terus positif. Kami ingin memaintain ini, dengan memberikan yang terbaik ke customer,” papar dia.

Data dari IAMI yang diterima Tempo menyebutkan, selain Panther Grand Touring, kenaikan harga juga diberlakukan pada varian truk Isuzu Elf microbus. Isuzu Elf tipe NHR 55 C/C sebelumnya dibanderol Rp 180 juta kini menjadi Rp 182 juta.

Sedangkan tipe NHR 55 C/O sebelumnya berharga Rp 182 juta kini menjadi Rp 184 juta, dan tipe NKR 71 HD yang semula dihargai Rp 230,5 juta menjadi Rp 232,5 juta. Sementara itu, varian Pick Up justeru sebaliknya, harga D-Max Rodeo misalnya.

Pada September ini, harga D-Max Rodeo yang sebelumnya Rp375 juta kini menjadi Rp325 juta. Tetapi D-Max kabin tunggal dan kabin ganda harganya tak mengalami perubahan, karena sejak Mei lalu telah diturunkan. Tipe kabin tunggal sebelumnya dibanderol Rp 325 juta menjadi sekitar Rp 300 juta. Sedangkan untuk kabin tunggal dari Rp 280 juta menjadi Rp260 juta.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi