Alfa Romeo Luncurkan MiTo Quadrifoglio Verde  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 September 2009 20:29 WIB
Dok: zcars.com.au
TEMPO Interaktif, Jakarta:Alfa Romeo secara resmi mengumumkan untuk memperkenalkan model terbarunya MiTo Quadrifoglio Verde di hajatan Frankfurt Motor Show 2009 yang akan digelar 15 – 27 September mendatang. Situs Worldcarfans.com menyebutkan, mobil produksi pabrikan Itali itu, dirancang lebih sporty.

Alfa RomeoMobil dua pintu ini dibekali mesin 1.400 cc, MultiAir turbo, yang mampu menyemburkan tenaga 170 daya kuda, yang mampu melesat mulai 0 – 100 kilometer perjam dalam kurun waktu sangat singkat, yaitu 7 detik.

MiTo Quadrifoglio Verde ini memiliki sistem transmisi dengan teknologi baru dengan enam tingkat percepatan, yaitu girboks tipe C635. Sistem transmisi itu dirancang secara khusus untuk melakukan perubahan percepatan secara khusus, sehingga mampu meningkatkan tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar.

Ihwal konsumsi bahan bakar, mobil ini disebut-sebut hanya butuh 4,8 liter untuk menempuh jarak 100 kilometer. Sementara emisi gas buang (CO2) hanya 139 gram per kilometer.

Soal kualitas suspensi, jangan ditanya. MiTo Quadrifoglio Verde ini dipasangi sistem suspensi dinamis (dynamic suspension system) yang dikembangkan oleh Magneti Marelli. Sistem yang terdiri dari empat perangkat elektronik itu berfungsi untuk mengontrol shock absorbers dengan lima sensor percepatan accelerometric sensors serta unit kontrol.

Untuk melengkapi perangkat penunjang kenyaman suspensi itu, juga dipasang interface untuk tiga pengaturan yaitu normal, all weather, serta dynamis. Sepasang velg multi jari-jari dengan diameter 17 inci dari bahan alloy menambah kesan sporty mobil ini.

Sedangkan di bagian interiornya dibalut bahan dari kulit untuk membungkus jok serta dashboard. Sementara, untuk memudahkan pengemudi melihat indikator yang ada di speedometer, alat ini diberi pencahayaan putih.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi