Fiat Pasarkan Qubo Trekking Usai Pameran di Frankfurt
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 12 September 2009 23:09 WIB
fiat qubo

TEMPO Interaktif, London:Fiat Inggris mengumumkan, setelah mengikuti pameran di ajang Frankfurt Motor Show yang berlangsung 15 - 27 September, akan memasarkan varian terbarunya, yaitu Fiat Qubo Trekking.

Fiat QuboFiat juga menyatakan, mobil tersebut diproduksi atas kerjasama Fiat dengan Grup PSA Citroen - Peugeot, Perancis. Mobil yang berbentuk van namun dengan ukuran kecil itu, akan dibanderol £ 12.650 atau sekitar Rp 208.8 juta.

Seperti yang dikutip worldcarfans.com, Fiat menyebutkan, sebagai mobil untuk trekking, Fiat Qubo cocok sekali untuk melibas trek off road. Pasalnya, salah satu keunggulan mobil ini adalah pada sistem traksinya yang menurut Fiat, adalah sistem traksi yang kunci difrensial elektronik ke roda depan sehingga meningkatkan daya cengkeram roda pada trek lumpur, salju atau lainnya.

"Bentuk, ukuran, maupun tampilan Qubo sudah pas untuk sebuah versi trekking. Dan satu keunggulan sistem traksi Qubo adalah praktis dan fleksibilitasnya yang sempurna," Elena Bernardelli, Direktur Pemasaran, Fiat Group Automobiles Inggris.

Dibanding mobil lain yang biasa digunakan untuk trekking, Qubo lebih tinggi 20 milimeter. Mobil ini juga diklaim memiliki tingkat emisi gas buang yang renfdah, yaitu hanya 115 g per kilometer. Namun sayang, tidak dijelaskan tentang spesisifikasi dan performa mesin mobil ini.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi