Perduli Sesama Ala Proton
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 13 September 2009 19:47 WIB
PT Proton Edar Indonesia memberikan sumbangan total senilai Rp 200 juta bagi tiga yayasan di Jakarta, Jumat (11/9). (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Proton Edar Indonesia (PEI) ternyata tak hanya fokus pada urusan menjual produknya. Pemegang merek asal Negeri Jiran itu juga melakukan kegiatan berita pemberian sumbangan senilai total Rp 200 juta kepada tiga yayasan di Jakarta.

"Pemberian sumbangan ini murni hanya untuk berbagi, tidak ada urusan dengan bisnis atau politik," kata Ricky HK Too, Presiden Direktur PEI dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, akhir pekan kemarin. "Kita harus bersyukur masih bisa membantu anak-anak yang tidak beruntung di sekeliling kita."

Dalam acara yang dihadiri Amran Mohamed Zin, Deputy Chief de Mission Kedutaan Besar Malaysia tersebut, yayasan yang merima sumbangan adalah Panti Sosial Tunas Bangsa. Panti asuhan khusus anak-anak balita ini sudah berdiri sejaqk 1986 di bawah naungan Dinas Sosial DKI Jakarta. Panti ini menerima bantuan berupa susu, pampers, dan kebutuhan lainnya senilai Rp 50 juta.

Panti Sosial Putera Utama 4 Ceger yang merupakan panti asuhan remaja. Juga berada di bawah Dinas Sosial DKI Jakarta, panti yang didirikan tahun 1980 ini mendapatkan bantuan berupa tempat tidur dan buku-buku dengan nilai mencapai Rp 84 juta.

Sedangkan yang ketiga adalah Yayasan Pesantren Islam Bina Sani Cemerlang Al-Futuwwah (YPI BSC Al-Futuwwah). Yayasan ini berawal dari sebuah perkumpulan sepak bola remaja yang berkembang hingga terbentuk menjadi yayasan tahun 2003. Sebanyak 125 anak-anak yang ada dalam yayasan ini mendapat batuan berupa bahan-bahan bagunan untuk membangun tempat mereka bernilai Rp 64 juta.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi