Yamaha Beri Pemudik Uang Bensin
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 15 September 2009 21:28 WIB
TEMPO/Budi Purwanto

TEMPO Interaktif, Jakarta:Seperti tahun sebelumnya, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), pada tahun ini menggelar program mudik bareng.

Mudik YamahaBedanya, pada mudik lebaran kali ini, Yamaha memberikan beberapa kejutan bagi para pengguna sepeda motot Yamaha yang ingin mudik. Diantaranya, memberikan uang bensin sebesar Rp 30 ribu, jaket dan sarung tangan, oli dan busi, gratis servis, bahkan doorprize dan hadiah hiburan.

"Yamaha juga memberi kesempatan untuk tukar helm lama pemudik dengan helm baru Yamaha yang sesuai standar keselamatan berkendara di Indonesia," papar Dyonisius Beti, Wakil Presiden Direktur PT YMKI di Jakarta, Senin (15/09).

Pemberangkatan para pemudik Yamaha ini akan dilakukan dua tahap. Pertama, 17 September dan kedua 18 September, dengan rute di pulau Jawa yaitu jalur Pantai Utara Jawa (Pantura), jalur Selatan, serta jalur menuju ke Lampung. Pemberangkatan akan dilakukan di pabrik Yamaha, Pulo Gadung. Calon pemudik Yamaha ini telah didaftar sejak 27 Agustus - 10 September yang lalu.

"Setelah didaftar melalui 23 dealer Yamaha yang ditunjuk, mereka pada 10 - 16 September mendapatkan pelayanan servis gratis di dealer tempat mereka mendaftar," jelas Dyonisius.

Mereka hanya membayar uang pendaftaran Rp 35 ribu. Sementara untuk pemudik yang berboncengan lebih dari dua orang, Yamaha menyediakan bus gratis. Hal itu dimaksudkan untuk menampung pemudik yang memiliki keluarga lebih dari dua orang, sementara peraturan keselamatan berkendara mewajibkan hanya dua orang maksimal untuk satu kendaraan sepeda motor.

Selain itu, Yamaha juga menyediakan pos dan bengkel jaga selama lebaran berlangsung, yaitu mulai 17 - 27 September. Yamaha jaga tersebut akan beroperasi selama 24 jam kecuali di beberapa bengkel jaga yang hanya buka sesuai jam kerja. "Di Yamaha Jaga juga disediakan beberapa fasilitas bagi para pemudik, seperti servis gratis, harga khusus suku cadang dan Yamaha apparel, serta oli mesin Yamalube dan busi," jelas Dyonisius.

Di Yamaha Jaga itu pula, disediakan Mushola, pos cek kesehatan secara cuma-cuma, toilet, tempat pengisian batere telepon seluler, internet, minuman ringan, serta mi instan. Total jumlah Yamaha Jaga ini mencapai 52 titik dan tersebar di pulau Jawa, Bali, Sumatera, serta Sulawesi.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi