Cruze dan Spark Meluncur 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 17 September 2009 02:32 WIB
Sedan Chevrolet Cruze yang rencananya akan dibawa PT General Motor Autoworld Indonesia tahun depan. (www.netcarshow.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT General Motor Autoworld Indonesia (GMAI) tak main-main menghadapi tahun 2010. Pemegang merek Chevrolet di Indonesia itu siap meluncurkan dua produk barunya di tahun; Chevrolet Cruze dan Chevrolet Spark.

Cruze memang harus memasuki pasar yang ketat karena di kelas ini sudah bercokol Honda Civic dan Toyota Altis. Namun GMAI yakin mereka bisa mencuri perhatian konsumen dengan produk mereka.

Hanya saja belum diketahui varian mana yang akan mereka masukkan ke tanah air. Di luar sana, Cruze memiliki varian dengan mesin bensin 1,6 liter dan 1.8 liter serta varian bermesin turbo diesel 2.0 liter.

“Pasar sedan memang kecil tapi kami tetap akan membawa Cruze ke Indonesia sebagai brand builder dan membuktikan komitmen GM dalam menghadirkan produk-produk terbaik," kata Mukiat Sutikno, Managing Director PT GMAI pada acara buka di Jakarta, Selasa kemarin.

Satu model lain yang akan dibawa GMAI adalah Chevrolet Spark. Mobil imut ini dipertontonkan Jenewa Motor Show 2009. Spark memiliki dua model mesin berkapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc. Spark sebenarnya sudah pernah diboyong ke Indonesia namun vakum sekitar 1,5 tahun terakhir.

"Kita memang menunggu model terbarunya. Baru kita bawa ke Indonesia," sambung Mukiat.

Masuknya dua model baru ini menjadi langkah penestrasi Chevrolet di pasar Indonesia. Sejauh ini, GMAI mengandalkan penjualannya pada Chevrolet Captiva di kelas Sport Ulitiy Vehicle (SUV) serta Lova yang dipergunakan untuk armada taksi.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sampai bulan Agustus 2009, Captiva terjual sebanyak 1.093 unit atau menyumbangkan 67% dari total penjualan GMAI yang berjumlah 1.672 unit.

Rencananya, tahun depan Captiva juga akan dimunculkan dengan varian khusus. Harry Yanto, Business Planning, Product, and Order Manager PT GMAI mengatakan pihaknya berniat melansir Captiva Limited Edition yang akan dijual hanya 50 unit saja sekitar kuartal ke-II.

“Pada semester kedua, kami juga akan menyiapkan Captiva Spesial Edition sebanyak 50 unit dengan tampilan yang telah dimodifikasi,” kata Harry.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi