Porsche Kembangkan Mobil Sport Listrik  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 24 September 2009 10:44 WIB
Dok: World Car Fans

TEMPO Interaktif, Jakarta:Sebuah laporan terbaru menyatakan, pabrikan otomotif asal Jerman yaitu Porsche, saat ini sedang bekerja keras untuk mengembangkan sebuah mobil sport bertenaga listrik.

Porsche listrikLaporan itu menegaskan, dalam sebuah wawancara dengan majalah otomotif Jerman Welt am Sonntag,Presiden Direktur Porsche Michael Macht nenyatakan, pihaknya kini tengah intensif mengembangkan mobil sport bertenaga listrik. Macht mengaku, konsep mobil tersebut akan segera ditampilkan meski produksinya baru akan terlaksana lima atau sepuluh tahun mendatang.

Macht tidak menjelaskan secara rinci apakah mobil sport bertenaga listrik itu, nantinya apakah akan berbentuk seperti Porsche 911, Boxter, atau bentuk model terbaru lainnya. Namun, apapun wujudnya, Porsche berjanji bahwa mobil tersebut memiliki hadling persis dengan mobil Porsche bermesin bensin yang ada saat ini.

Saat menggelar konperensi pers di hajatan Frankfurt Motor Show 2009 yang berlangsung sejak 15 September lalu, manajemen Porsche menegaskan ihwal rencana pengembangan mobil sport listrik tersebut. Hanya masalahnya, sebut pihak Porsche, teknologi batere yang ada saat ini masih belum sesuai dengan standar seperti yang disyaratkan oleh Porsche. Porsche mengklaim memiliki persyaratan yang sangat ketat untuk teknologi ini.

"Saya yakin, pada saatnya nanti, Porsche akan memiliki mobil sport listrik. (Tetapi) mobil sport listrik bagi Porsche, akan sangat rasional bila menawarkan kinerja dan jarak tempuh yang sama dengan mobil sport yang ada di pasaran saat ini ," tambah Macht seperti dikutip Worldcarfans.com

Macht juga menegaskan, saat ini Porsche sudah memulai langkah pengembangan mobil listrik. Terbukti, pabrikan ini telah memproduksi varian hybrid seperti Cayenne, Panamera. "Mungkin dalam waktu dekat juga pada mobil balpa atau versi produksi 911. Jadi kenapa tidak?" paparnya.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi