Stoner Tampil di Estoril
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 30 September 2009 13:49 WIB
TEMPO Interaktif, Estoril:Pembalap Ducati, Casey Stoner akan kembali tampil pada ajang MotoGP di Sirkuit Estoril pada laga Grand Prix Portugal pekan ini setelah absen di tiga race akibat penyakit pusing misterius yang menderitanya.

Stoner yang tampil cantik di lima laga awal MotoGP, yang membuatnya unggul dal;am perolehan nilai di klasemen dengan dua kemenangan, seketika harus bertarung melawan penyakit yang tiba-tiba menderanya di Barcelona ditambah masalah pusing di empat race selanjutnya.

Hasil tes menunjukkan ada masalah pada tubuh pembalap Australia tersebut. Setelah kembali ke kampung halamannya untuk menjalani serangkaian tes medis dan menyatakan akan absen pada tiga race untuk memulihkan kebugaran tubuhnya.

Tim dokter kini mempercayai bahwa tekanan darah dan kurangnya asupan sodium berada di balik masalah kesehatan yang dialami Stoner. Latihan yang ekstra keras ditambah cedera di masa lampau menjadi faktor utama masalah kesehatan suami Adriana itu.

“Selama dua bulan absen dari race di bawah supervisi tim ahli medis di Australia...Casey telah menjalani serangkaian pemeriksaan dan tes khusus,” tulis Ducati dalam pernyataan resminya, Rabu (30/9).

Dalam pernyataannya, Ducati mengungkapkan bahwa Stoner juga menjalani tes kardiovaskular (jantung), pernapasan atau neurologi. Hasil pemeriksaan dan inspeksi juga tidak memperlihatkan adanya virus atau infeksi.

“Namun laporan medis yang dibuat ahli jantung Profesor Silderberg dan dokter Coleman memang mengungkapkan bahwa tingkat tekanan darah dan kurangnya sodium, dua faktor yang dipercayai tim menjadi biang keladi masalah fisik yang dialami Stoner,” terang Ducati.

Ducati menambahkan, tim dokter sepakat latihan yang eksesif ditambah efek dari cedera dan operasi yang pernah dijalani Stoner menjadi biang keladi kelemahan fisik yang dialami Stoner.

“Casey akan kembali berlaga pekan ini meskipun belum pada posisi puncak dan ia akan terus mendapatkan supervisi medis. Ia akan mendapat asupan sodium terbaru yang ditujukan untuk meningkatkan tekanan darah dan fungsi ototnya,” jelas Ducati.

Meski tertinggal 75 poin, Stoner akan memulai laganya di empat race terakhir musim 2009, 7 poin di belakang posisi ketiga klasemen dari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. GP Portugal akan digelar Minggu (4/10) di Sirkuit Estoril.

EUROSPORT | BAGUS WIJANARKO

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi