Hyundai Absen di Tokyo Motor Show 2009  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 30 September 2009 14:12 WIB
www.worldcarfans.com

TEMPO Interaktif, Seoul:Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Motor Co, memastikan tak akan mengikuti perhelatan Tokyo Motor Show (TMS)yang akan berlangsung di Makuhari Messe, Jepang 24 Oktober - 4 Novemver mendatang.

HyundaiManajemen Hyundai mengaku telah menyatakan niatnya itu kepada Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) melalui sambungan telepon.

Menanggapi itu, kalangan asosiasi perusahaan otomotif Jepang merasa kaget dengan pernyataan tersebut.

"Ini (pernyataan) sulit dipercaya," ujar Toyokazu Ishida, pengurus asosiasi yang terlibat dalam kepanitiaan TMS seperti dikutip Automotive News Story.

JAMA, saat ini menunggu pernyataan resmi secara tertulis dari pihak Hyundai. Alasan yang dikemukakan Hyundai absen dari gelaran itu adalah, karena pengaruh krisis ekonomi global.

"Hyundai tidak bisa menjadi peserta pameran karena adanya penurunan ekonomi global. Resesi itu menjdaikan Hyundai harus berhati-hati dalam menglokasikan dana," sebut sumber di Hyundai.

Selain Hyundai, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, yaitu General Motors dan Daimler Chrysler juga absen karena mengalami kebangkrutan.

Sementara Ford telah menyatakan tidak berpatisipasi di ajang itu sejak Februari lalu. Begitu dengan pabrikan asal Eropa seperti Volkswagen dan BMW.

AUTONEWS.COM / ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi