McLaren Santai Umumkan Pembalap Kedua Musim Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 4 Oktober 2009 13:28 WIB
TEMPO Interaktif,Suzuka:Tim Formula Satu, McLaren Mercedes menyatakan tidak akan terburu-buru mengumumkan siapa pembalap keduanya musim depan. Itu meski pernyataan kesediaan telah dilancarkan pembalap Finlandia Kimi Raikkonen.

Pernyataan McLaren ditegaskan principal tim Martin Whitmarsh. “Saya tidak berpikir kami dalam posisi tertekan saat ini. Kami tidak sedang menunggu Kimi. Ada banyak opsi pembalap yang bisa kami pilih. Kimi memang menyatakan telah siap dan Heikki Kovalainen masih menjadi bagian McLaren,” tegas Whitmarsh, Minggu (4/10.

Whitmarsh menjelaskan, pihaknya masih membuka pintu bagi Kovalainan menenmani Lewis Hamilton musim depan. “Kemungkinan besar Heikki masih akan menemani kami tahun depan,” lanjutnya.

Kontrak Hamilton di McLaren baru akan berakhir musim depan namun masa depan Kovalainan sampai saat ini masih buram. Posisinya semakin terpojok setelah Ferrari menyatakan Raikkonen, juara dunia F1 2007, posisinya akan digantikan pembalap Spanyol, Fernando Alonso musim depan.

Raikkonen bergabung dengan Ferrari dari McLaren dan digadang-gadang akan kembali bergabung dengan tim lamanya. “Kami belum perlu menyatakan keputusan siapa yang akan bergabung dengan tim sekarang. Kami masih mendukung posisi pembalap tim dan melihat apa hasil yang di bawa mereka pada dua sisa race,” beber Whitmarsh.

“Kami tidak akan mentapkan keputusan pekan depan, dua pekan, tiga pekan, atau bahkan lebih dari itu.”

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi