Honda Jakarta Center Benahi Ekosistem di Situ Gintung
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 5 Oktober 2009 08:49 WIB
Honda
TEMPO Interaktif,Jakarta Sebagai wujud tanggung jawab sosial baik kepada masyarakat maupun lingkungan hidup, Honda Jakarta Center (HJC) melakukan upaya pemulihan lingkungan Situ Gintung yang beberapa waktu lalu porak poranda akibat jebolnya bendungan di kawasan tersebut. 

honda“Karena kondisi ekosistem di Situ Gintung terganggu setelah terjadinya bencana. Dan upaya pemulihan belum sepenuhnya rampung. Oleh karena itu, kami berusaha untuk ikut berpartisipasi,” papar Daniel Agus, Direktur Honda Jakarta Center (HJC) dalam siaran persnya, Senin (05/10).

Padahal, sebut Daniel, keseimbangan eksosistem tidak saja berpengaruh pada kesehatan fisik tetapi juga jiwa bagi masyarakat sekitarnya. Kepedulian HJC diwujudkan dengan pembangunan Taman Honda di kawasan perumahan Cirendeu Permai, yaitu kompleks perumahan yang tak jauh dari kawasan Situ Gintung.

Taman tersebut dibangun sejak 20 Juni 2009 dan diresmikan Sabtu (03/09) lalu. Taman ini tidak saja menjadi fasilitas bagi masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatan berolahraga tetapi juga sekaligus menjadi salah satu cara untuk menghijaukan kawasan tersebut.  

Sementara itu, warga sekitar memberikan tanggapan positif kehadiran taman tersebut. “Taman Honda memberikan manfaat langsung yang dirasakan masyarakat. Mereka bisa berolah raga, refreshing, sekaligus mendapatkan manfaat terjaganya keseimbangan ekosistem di sekitarnya,” ujar Seto Mulyadi atau yang biasa disapa Kak Seto, mewakili warga setempat.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi