Konvoi 240 Chevrolet Rayakan Pengakuan Batik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 5 Oktober 2009 19:17 WIB
Sebanyak 240 Chevrolet melakukan konvoi merayakan pengakuan batik sebagai budaya asli Indonesia, akhir pekan kemarin (Dok. Chevrolet)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Chevrolet boleh jadi pabrikan asal Amerika Serikat. Tapi sebanyak 240 unit mobil Chevrolet ikut serta dalam konvoi merayakan diterimanya Batik sebagai warisan budaya dunia asal Indonesia, akhir pekan kemarin. Syaratnya, tentu saja, semua pengemudi dan penumpang mengenakan baju batik.

Acara ini digelar GM Autoworld Indonesia (GMAI) dan Blazer Indonesia Club (BIC) didukung oleh Chevy Captiva Club (CCC), Aveo Club Indonesia (ACI), Komunitas Trooper Indonesia (KTI) dan Zafira Indonesia Community (ZIC). Kegiatan yang sekaligus memperingati ulang tahun ke-8 BIC dan halal bi halal Chevrolet Club Indonesia ini, melakukan konvoi bersama dengan rute Parkir Timur Senayan – Kemayoran – Parkir Timur Senayan melewati tol dalam kota.

“Kami ingin ikut merayakan diakuinya Batik sebagai warisan dunia asal Indonesia. Euphoria Batik yang membanggakan ini dikemas bersama halal bi halal guna menjalin silaturahmi pemilik Chevrolet di Indonesia,” ujar Mukiat Sutikno, Managing Director GMAI.

“Selain tujuan budaya, dan mempererat silaturahmi acara ulang tahun BIC ini pun diisi dengan kegiatan Donor Darah. Dimana hasilnya diharapkan dapat disumbangkan kepada para saudara kita, korban gempa Sumatera Barat,” tambah Satyo Nugroho, Ketua Umum BIC. 

Pada acara ini juga digelar Bazar yang diikuti oleh produk sponsor, display Chevrolet Blazer dari model keluaran tahun pertama hingga terakhir, display mobil Chevrolet yang kini sedang diniagakan GMAI, display mobil Chevrolet klasik dan Chevy Care. 

Chevy Care adalah program departemen aftersales Chevrolet yang memberikan konsultasi teknis gratis, salon mobil gratis, dan souvenir Chevrolet gratis. Acara ditutup oleh hiburan grup band yang menyemarakkan suasana halal bi halal dan Coaching Clinic yang membahas berbagai hal. Mulai dari hal teknis kendaraan hingga hal teknis seperti tips turing, safety driving dan lain-lain.  

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi