Honda Sediakan Servis Motor Gratis Bagi Korban Gempa
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 5 Oktober 2009 19:49 WIB
Bengkel Honda

TEMPO Interaktif, Jakarta:Untuk meringankan beban korban gempa berkekuatan 7,6 skala Richter di Padang, Sumatera Barat, perusahaan otomotif Astra akan ikut ambil bagian dalam upaya pemulihan (recovery).

HondaSalah satunya, melalui PT Astra Honda Motor, Astra akan memberikan bantuan berupa servis gratis sepeda motor kepada para pemilik sepeda motor Honda.

Upaya lainnya, Astra akan merehabilitasi fasilitas sosial yang ada di daerah gempa selain membenhai lagi jaringan Honda serta bantuan bagi karyawan Honda.

"Kami berharap dengan bantuan ini, kami dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di ranah Minang yang saat ini sedang tertimpa musibah," tutur Michael D Ruslim, Presiden Direktur PT Astra Internasional Tbk dalam siaran pers Astra, Senin (05/10).

Disebutkan, Astra menganggarkan dana lebih dari Rp 3 miliar untuk membantu korban gempa di Padang tersebut. Program bantuan itu diwujudkan dalam beberapa paket. Diantaranya, berupa paket bantuan makanan, pakaian, maupun obat-obatan, serta tenda.

Astra juga mengirimkan peralatan berat yang dipergunakan untuk evakuasi korban. Bahkan peralatan tersebut telah dipersiapkan pada hari pertama saat gempa terjadi dan dikrimkan pada hari kedua bencana dan langsung diserahkan ke daerah-daerah yang paling parah terkena dampak gempa yaitu Padang dan Pariaman.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi