Bugatti Galibier Rp 13,8 Miliar Diproduksi 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 6 Oktober 2009 18:56 WIB
Interior

TEMPO Interaktif, Jakarta:Setelah memproduksi sedan sport super mewah berharga Rp 17 miliar, yaitu Veyron, kini satu lagi sedan sport mewah bakal diproduksi Buggati. Namanya, Bugatti Galibier 16C. Seperti dikutip Autoexpress, sedan mewah itu akan dibanderol US $14,5 juta atau sekitar Rp 13,775 miliar (1 dolar = Rp 9.500).

interior bugattiBugatti Galibier akan dibekali mesin 8.000 cc W16 silinder dan dilengkapi two-stage supercharging system yang mampu menyemburkan tenaga 800 daya kuda.

Mobil ini bertransmisi ganda dengan delapan tingkat percepatan. Interiornya pun dirancang sangat mewah. Konsep rancangan interiornya merupakan perpaduan antara unsur klasik dengan moderen.

Hal itu diwujudkan dengan paduan lapisan kulit dan panel kayu dengan seperangkat piranti berteknologi canggih, misalnya perangkat elektronik pemandu berkendara. Tak hanya itu. Sebuah alat penunjuk waktu yang berbentuk seperji jam tangan dan dirancang oleh perancang arloji terbaik Swiss, Parmigiani, disematkan pada bagian tengah konsol mobil ini.

Fitur lainnya, adalah flex fuel dimana mesin bisa menggunakan bahan bakar ethanol. Sedangkan paduan antara sistem penggerak all wheel drive, rem keramik khusus dengan sistem suspensi aktif yang dirancang khusus, menjadikan manuver mobil ini lincah dengan handling yang ringan dan stabil.

konsol bugattiSementara, bodi mobil terbuat dari serat karbon yang dilapisi alumunium poles. Basis arsitektur mobil ini mengadopsi pendahulunya yaitu Bugatti tipe 35 yang juga digunakan oleh Veyron.

Disebutkan, bila tak ada aral melintang mobil itu akan diproduksi awal 2010 mendatang"Mobil ini tak lagi sekadar konsep namun sudah siap diproduksi," ujar sumber Bugatti. Seperti apa kemewahan dan kecanggihan mobil ini? Kita tunggu saja awal 2010.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi