Rossi: Lorenzo dan Stoner Seperti Hiu  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 8 Oktober 2009 11:09 WIB
AP Photo/Manu Fernandez

TEMPO Interaktif,Milan:Pemimpin klasemen sementara MotoGP Valentino Rossi membandingkan dua rival terberatnya musim ini Jorge Lorenzo dan Casey Stoner sebagai pasangan hiu yang siap menerkam ketika The Doctor memerplihatkan kelemahannya di sirkuit.

Perolehan nilai Rossi, juara bertahan MotoGP, terpaksa melorot dari 30 sampai 18 poin setelah rekan setimnya di Yamaha, Lorenzo memetik kemenangan keempat nya musim ini di Sirkuit Estoril (GP Portugal) pekan lalu, dalam lomba di mana The Doctor harus melihat rival abadinya Stoner finis di tempat kedua setelah kembali tampil akibat masalah kelelahan.

Rossi sendiri finis di tempat keempat. “Jika saya tidak kuat, saya tahu Casey dan Jorge akan 'memakan' saya dalam sekali santapan,” ungkap Rossi, Kamis (8/10).

Namun, Rossi percaya ia bisa sukses keluar dari jeratan 'hiu' dari dua rivalnya khususnya pada awal musim. Itu ditunjukkannya setelah mengalahkan Stoner dan Lorenzo di kampung halamannya GP Italia.

“Awal musim ini saya tidak begitu kuat, tidak begitu cepat...dalam kasus ini, Stoner dan Lorenzo adalah hiu dan melihat saya sedikit bersimbah darah. Mereka mungkin berpikir 'ok, sekaranglah waktunya,” paparnya.

“Keduanya finis di depan saya di Mugello pada Mei (di mana Rossi tak terkalahkan sejak 2002). Mereka berpikir bisa mengalahkan Valentino di Italia di mana kami bisa mengalahkannya di manapun. Namun untungnya saya menjadi kuat.”

Jika ditotal Rossi telah memenangkan enam race musim ini. Lomba musim ini tinggal menyisakan 3 race dan para pembalap akan memperebutkan 75 poin tersisa yang akan dimulai pada GP Australia di Sirkuit Phillip Island pada 19 Oktober.

Rossi masih memimpin klasemen dengan nilai 250 diikuti Lorenzo di tempat kedua  yang mengantongi 232 poin. Stoner sendiri bertengger di posisi 4 dengan mengantongi nilai 170.

EUROSPORT | BAGUS WIJANARKO

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi