Kobayashi Gantikan Glock di GP Brasil
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 12 Oktober 2009 10:45 WIB
TEMPO Interaktif , Cologne:Pembalap asal Jepang Kamui Kobayashi akan menggantikan Timo Glock di Toyota pada lomba balap mobil Formula Satu, Grand Prix Brasil setelah pembalap Jerman itu menderita cedera retak ruas tulang belakang yang didapatnya di kualifikasi GP Suzuka.

Glock absen di GP Jepang setelah mobilnya menabrakkan pagar pembatas di chicane akhir pada sesi kualifikasi. Sempat beredar kabar cederanya akan membuat kakinya diamputasi namun setelah dipastikan ia tidak mendapat masalah yang serius.

Namun, Toyota mengumumkan setelah diadakan pemriksaan lanjutan di Jerman, Glock mendapat cedera pada ruas tulang belakangnya. Ini dipastikan membuat pembalap itu akan absen di Sirkuit Interllagos. Bos tim John Howett mengakui bahwa pembalapnya juga diragukan tampil di lomba akhir musim GP Abu Dhabi.

“Setiap orang di tim kecewa dengan keadaan yang diterima Timo. Kami mendoakan agar ia lekas sembuh. Berdasarkan diagnosa ia bisa tampil di Brasil namun cedera lenjutan membuat kami melarangnya tampil,” tegas Howett, Senin (12/10).

“Ia akan bertahan di Jerman untuk memulihkan cederanya dan kami berharap ia bisa pulih pada waktunya untuk bisa tampil di GP Abu Dhabi, meskipun masih meragukan.”

Howett menjelaskan posisi Glock akan digantikan Kobayashi. Penampilannya di Interlagos akan menandai debut juara GP2 Asia tersebut di ajang jet darat. “Kamui adalah pilihan utama untuk menggantikan Glock dan ia membuktikannya di Suzuka,” tegas Howell.

“Ini adalah tugas yang sulit baginya namun ia sadar Toyota akan memberikan dukungan penuh dan mengetahui ia sangat termotivasi.”

GP Brasil akan digelar Minggu (18/10). 

AUTOSPORT | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi