Daihatsu Serahkan Bantuan Korban Gempa Padang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 15 Oktober 2009 21:26 WIB
Dok Astra

TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan prinsipalnya, Daihatsu Motor Corp (DMC) Jepang, menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Sumatera Barat. Bantuan senilai Rp 1 miliar dari ADM tersebut berwujud empat unit mobil Daihatsu Gran Max bak terbuka, obat-obatan, serta uang tunai Rp 300 juta .

Daihatsu Bantuan Korban GempaBantuan tersebut, seperti disebut dalam siaran pers ADM, telah dikirim ke Padang pada 9 Oktober lalu. ADM juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai dari Serikat Karyawan ADM senilai Rp 100 juta.

Bantuan tersebut rencananya digunakan untuk membiayai pembangunan sekolah-sekolah yang rusak di wilayah kota Padang akibat gempa berkekuatan 7,6 Skala Richter.

Sementara bantuan dari DMC senilai 2 juta Yen. Sudirman MR Wakil Presiden Direktur PT ADM menyerahkan bantuan ADM dan DMC itu kepada Gubernur Sumatera Barat, Gamawan Fauzi dan Walikota Padang, Fauzi Bahar.

Dalam sambutannya saat menerima penyerahan bantuan, Gamawan mengaku kagum dan memberikan penghargaan yang tinggi atas inisiatif Daihatsu tersebut. “Baru kali ini ada penyumbang membawa sumbangan, lalu mobilnya ditinggal. Saya kagum terhadap inisiatif karyawan Daihatsu mengumpulkan sumbangan ini bahkan difasilitasi perusahaan memotong gaji oleh perusahaan,” ujar dia.

Sudirman MR juga menegaskan, bantuan itu merupakan wujud kepedulian Daihatsu terhadap korban gempa. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan saudara –saudara kami yang kena musibah,” tutur Sudirman. 

Ia menambahkan, seluruh bantuan berbentuk barang itu merupakan hasil lapangan yang telah dilakukan oleh tim tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility / CSR). Dari pengamatan itulah, sebutnya, diketahui barang yang sangat dibutuhkan adalah kendaraan untuk dapat mengangkut dan mendistribusikan bahan makanan, obat-obatan, atau bantuan lainnya ke beberapa daerah yang mengalami gempa.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi