Rossi Bantah Rumor Ducati
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 18 Oktober 2009 12:31 WIB
TEMPO Interaktif,Phillip Island:Juara bertahan MotoGP Valentino Rossi membantah rumor yang menyebutkan dirinya akan bergabung dengan Ducati pada 2010. Namun, The Doctor mengaku belum menyatakan masa depannya akan dihabiskan di Yamaha.

Rossi baru saja meneken kontrak dengan Yamaha dengan durasi setahun. Spekulasi memanas jika pembalap Italia itu sedang mempertimbangkan untuk mencari tim lain. 

Namun, laporan teranyar di media Italia menyebutkan bahwa Rossi telah memulai pembicaraan untuk bergabung dengan Ducati tahun depan, yang disponsori Philipp Morris. Dalam pembicaraan pembalap itu digadang-gadang akan memboyong teknisi gacoannya Jerry Burgess dan personel Yamaha lainnya.

Rossi hanya tertawa mengomentari rumor itu dan menyatakan ia masih mempunyai kontrak dengan Yamaha dan akan bertahan di klub tersebut. “Ini hal yang membuat saya tersenyum. Kadang rumor berdasar dari kenyataan namun tidak dalam kasus ini. Saya bahkan tidak tahu darimana rumor ini dimulai, mungkin berdasar dari harapan,” aku Rossi, Minggu (18/10).

“Banyak orang yang akan senang jika saya memutuskan pindah ke Ducati. Namun ini tidak benar.”

Rossi saat ini masih menguasai klasemen pembalap dengan meninggalkan rekan setimnya Jorge Lorenzo 18 poin (250-232). Ia menegaskan akan tetap setia bersama Yamaha musim depan.

“Saya akan bertahan dengan Yamaha pada 2010, 100 persen karena dua alas an. Pertama saya masih mempunyai kontrak dengan tim” kontrak saya mengharuskan saya bertahan tahun depan dan saya tidak melihat ada tim lain,” tegasnya.

“Alasan kedua bahkan lebih penting. Saya tidak mempunyai niat untuk meninggalkan Yamaha pada 2010 dan lagipula kami telah membicarakan tentang masa depan.”

Rossi mengaku bosnya di Yamaha Masao Furusawa telah menawarkannya kontrak untuk bertahan sampai 2011 dan seterusnya. Namun, ia belum memutuskan tawaran bosnya. :Di Portugal (GP Portugal) Furusawa menawarkan ide kepada saya untuk mengakhiri karier bersama Yamaha. Penawaran itu membuat saya senang,” tutupnya.

“Seperti yang telah saya katakana saya akan memutuskan masa depan saya pada Juni tahun depan. Itu lantaran sebelum memutuskan, saya harus mengetahui saya masih ingin tampil atau ingin merubah karier.”

Meski menutup pintu hengkang ke Ducati, Rossi memberi peluang untuk bergabung dengan tim tersebut. “Ducati mungkin menjadi opsi. Namun kemungkinan itu tidak akan terjadi sebelum 2011,” tutupnya.

AUTOSPORT | BAGUS WIJANARKO

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi