Shell Gelar Kompetisi Berlalu Lintas Aman untuk Siswa SD
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 19 Oktober 2009 14:03 WIB
Direktur Lalu-lintas Kepolisian RI, Djoko Susilo melepas peserta "Road Safety" di Taman lalu-lintas Saka Bhayangkara, Cibubur, Jakarta, Senin (19/10). Program tersebut merupakan pengenalan lalu-lintas yang aman bagi anak-anak. ANTARA/Yudhi Mahatma
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Shell Indonesia menggelar Shell Road Safety Competition Week (SRSCW) 2009, 19-31 Oktober, di Taman Lalu Lintas Shaka Bhayangkara, Cibubur, Jakarta. Tujuan kompetisi ini untuk menanamkan disiplin berlalu lintas melalui cara berkendara yang aman dan benar.

Kompetisi tersebut diikuti oleh anak-anak usia sekolah dasar. “Dengan kompetisi ini, nantinya anak-anak diharapkan menjadi agen perubahan budaya khususnya dalam berlalu lintas. Ini merupakan kontribusi kami dalam menumbuhkan budaya keselamatan dan keamanan berkendara sekaligus untuk menekan angka kecelakaan,” tutur Darwin Silalahi, Presiden Direktur Shell Indonesia, di Cibubur, Jakarta, Senin (19/10).

Sementara itu, Djoko Soesilo, Direktur Lalu Lintas Polri, menegaskan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya penanaman kedisplinan berlalu lintas sejak dini melalui ajang kompetisi tersebut. Pasalnya, kata Djoko, hingga saat ini disiplin dan tertib lalu lintas, maupun berlalu lintas yang aman masih belum membudaya di masyarakat.

“Akibatnya, angka kecelakaan masih sangat tinggi. Pada saat lebaran kemarin setidaknya 720 jiwa melayang akibat kecelakaan. Karena itu kami menyambut baik program Shell Indonesia ini. Langkah itu merupakan awal perubahan perilaku dan budaya erlalu-lintas," tandas Djoko.

Kompetisi ini diikuti 160 siswa sekolah dasar dari lima wilayah di Jakarta. Sementara kegiatan yang dilombakan meliiputi lima macam lomba, yaitu lomba mengendarai fun car, bersepeda tertib, pejalan kaki aman, mendongeng, dan menggambar.

Dengan serangkaian program tersebut peserta yang terdiri dari siswa kelas empat hingga enam sekolah dasar itu, selain memperoleh pengetahuan berlalu lintas yang baik, benar, dan aman juga terasah keterampilannya dalam berlalu lintas.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi