Hebat, Ford Bikin Rekor Penjualan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 20 Oktober 2009 22:13 WIB
Will Angove, Presiden Direktur PT Ford Motor Indonesia (kanan), didampingi Davy Tuilan, Direktur Marketing PT FMI, dan Safaruddin Husada, Communication Manager PT FMI di Jakarta Selasa (20/10). (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Kuartal ketiga tahun 2009 menjadi kuartal terbaik dalam sejarah penjualan Ford di Indonesia sejak tahun 2002. PT Ford Motor Indonesia (FMI) mencatat penjualan 2.603 unit. Angka ini naik 9.6% dibandinkan kuartal yang sama tahun lalu yang terjual 2.375 unit.

"Ini adalah rekor penjulan untuk Ford Motor Indonesia," kata Will Angove, Presiden Direktur FMI dalam media gathering di Jakarta, Selasa (20/10) siang. "Pencapaian ini karena kami menawarkan produk berkualitas, pelayanan kelas tinggi, dan program menarik bagi konsumen."

Sumbangan terbesar penjualan Ford diberikan New Ford Ranger yaitu sebanyak 1.511 unit, diikuti New Ford Focus dengan 619 unit, New Ford Everest 371 unit, dan New Ford Escape 102 unit. Pencapaian Ford ini cukup patut diacungi jempol. Pasalnya, pasar otomotif nasional di kuartal ketiga tahun ini justru turun drastis, 32%, dibandingkan tahun lalu.

Dengan tambahan ini, total sejak Januari sampai September, Ford sudah mencatat angka penjualan 5.039 unit. Angka ini mendekati target Ford tahun ini yang dipatok di angka 6.500 unit.

Davy Tuilan, Direktur Marketing PT FMI, mengatakan pihaknya optimis bisa mencapai target ini. "Bulan September sudah ada gambaran berapa penjualan kami, angka 500 unit bisa tembus. Sedangkan bulan November dan Desember juga bisa mencapai angka itu," katanya.

Untuk tahun depan, Ford siap mendongkrak targetnya menjadi 7.000 unit. Hal ini karena masuknya Ford Fiesta di awal semester kedua tahun 2010.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi