Brawn GP 99 Persen Optimistis Button Bertahan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 26 Oktober 2009 10:23 WIB
TEMPO Interaktif,London:Juara dunia Formula Satu tahun ini Jenson Button kemungkinan 99 persen akan bertahan di Brawn GP tahun depan. Kabar ini dilancarkan ketua sekaligus pemilik tim Ross Brawn menganggapi rumor hengkangnya pecara Jessica Michibata ke McLaren.

“Jenson adalah pembalap yang hebat dan tim yang tidak mendukung pembalapnya pasti akan kesulitan mempertahankannya. Kami ingin agar Jenson bertahan di tim dan saya pikir kami akan mencari solusi,” kata Brawn, Senin (26/10).

“Jenson mempunyai kontrak dengan kami namun tentunya masalahnya bukan terletak pada soal gajinya di Brawn GP. Gaji pembalap di pelbagai tim lebih kuat dari 10 bulan lalu,” jelasnya.

Permasalahan utama antara Button dan Brawn GP ada pada nilai gaji. Pembalap Inggris itu mengingkan gajinya yang sempat dipotong kembali seperti semula. Brawn menegaskan pihaknya akan jalan tengah untuk mempertahankan pembalapnya di tim.

“Kami terus mengadakan pembicaraan dengan Jenson untuk mencari keseimbangan antara apa yang bisa kami berikan dan apa yang menurutnya adil. Soal kontribusinya di tim pada masa depan juga kami bicarakan,” bebernya.

“Anda memang tidak pernah 100 persen yakin namun saya katakan 99 persen Jenson akan bertahan di Brawn GP,” tambah Brawn yang optimstis pembalapnya akan bertahan setelah meraih gelar juara dunia di Grand Prix Brasil bulan ini.

Brawn menambahkan ia berharap perjanjian anatra pihaknya dengan Button akan tercapai dalam dua pekan. Itu jelang race di Grand Prix Abu Dhabi.

Button menerima pemotongan gaji, yang diklaim sekitar lima juta pound sterling (setara Rp 76 miliar), sebelum awal musim ini untuk mengendarai mobil Brawn G setelah tim mengakuisi Honda, yang memutuskan mundur akibat krisis finansial.

Button menjawab kepercayaan Brawn GP dengan memenangi gelar juara dunia, sesuatu hal yang diklain mustahil didapatkannya setahun lalu. Namun ia kini meminta nilai gajinya dinaikkan sebagai kompensasi nilai yang layak didapat seorang juara.

Laporan media di Inggris menyebutkan bahwa Button kemungkinan akan bergabung dengan juara dunia F1 2008 Lewis Hamilton di McLaren.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi