Toyota Gagas Gerakan Moral Tertib Lalulintas  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 26 Oktober 2009 14:54 WIB
TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO Interaktif, Jakarta:Kondisi lalu lintas yang padat dan macet, selain menyebabkan stres yang tinggi dan menguras tenaga para pengguna jalan juga berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di jalan raya.

Kondisi jalan macetLantaran itulah, sebagai perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap ketertiban, kenyamanan, serta keamanan lalu lintas serta pengguna jalan raya, PT Toyota Astra Motor mengajak sejumlah klub mobil yang berada dibawah naungan Toyota untuk mendeklarasikan Komitmen Gerakan Moral Smart Driving.

Deklarasi akan dilangsungkan di OutbondHolic Ancol, Jakarta Utara, 7 November mendatang.

Admal Syayid, Kepala Seksi E-marketing PT TAM, menegaskan melalui gerakan moral smart driving itu para anggota klub Toyota diharapkan menjadi agen perubahan bagaimana berperilaku yang sopan, aman dan tertib di jalan raya. "Kondisi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar sesungguhnya adalah harapan dan keinginan setiap pemakai jalan. Toyota akan berusaha semaksimal mungkin mengajak setiap anggota klub-klub otomotif Toyota agar peduli terhadap hal ini," tuturnya di Jakarta, Senin (26/10).

Materi yang disampaikan adalah seputar pentingnya kesadaran bahwa keselamatan berkendara di jalan merupakan tanggung jawab bersama bagi sesama pengguna. Karena pada dasarnya faktor manusia-lah yang memberikan peranan vital terhadap kontribusi terjadinya setiap kecelakaan.

Rencananya, deklrasi akan diikuti 350 orang anggota klub dan kurang 80 mobil peserta. Diantara klub mobil Toyota yang akan hadir diantaranya dari AXIC (Avanza Xenia Club), IKC (Indonesia Kijang Club), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), IC (Innova Community), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia) dan ID42ner (Fortuner Club Indonesia).

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi