Tim Achilles Siap Berlaga di Formula Drift 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 Oktober 2009 21:42 WIB
Tempo/Arif Arianto

TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Multistrada Arah Sarana -produsen ban merek Achilles- memberangkatkan drifter untuk mengikuti kejuaraan drifting berskala internasional 'Formula Drift Pro-Am Series 2009' di Pattaya, Thailand 6 - 8 November mendatang.

Tim AchillesDi kejuaraan itu, rencananya PT Multistrada akan menurunkan dua drifter Indonesia yaitu Rifat Sungkar dan Adwitya Amandio. namun karena ada kendala teknis pada mobil yang akan dikendarai, akhirnya Rifat batal diterjunkan.

"Drifter Indonesia yang kami hadirkan di kejuaraan internasional ini adalah Adwitya Amandio yang merupakan pedrifter andalan Achilles Drift Indonesia," papar Pieter Tanuri, Presiden Direktur PT Multistrada, di Jakarta, Selasa (27/10) malam.

Pieter menyebutkan, Adwitya adalah peslalom dan pedrifter yang telah mencetak sejumlah prestasi di dunia olahraga otomotif di Indonesia. Pedrifter kelahiran Jakarta 17 tahun lalu itu, sebut Pieter, tercatat pernah menjadi juara pertama FFA Goodyear Night Drift 2007, Best Driver Goodyear Night Drift 2007, juara kedua FFA Goodyear Night Drift 2008, juara pertama Kejuaraan Nasional Rally kelas GR2 2008,.

Ia juga tercatat pernah menjadi juara pertama kategori umum Kejuaraan Nasional Slalom Djarum Black Night Slalom seri X, Jakarta 2008, serta juara kedua Achilles Drift Battle, Jakarta 2009.

Sementara itu, Adwitya mengaku dalam kejuaraan berskala internasional di Thailand itu merupakan debut pertamanya. Dia menyebut tidak mematok target untuk memenangi kejuaraan namun lebih pada menimba pengalaman. "Lebih dari itu, saya juga membawa nama bangsa dan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia juga mampu berpartisipasi di ajang kejuaraan internasional. Dan tentuya membawa nama Achilles," tuturnya.

Hal senada juga ditegaskan Pieter Tanuri. Kendari demikian, Pieter optiinistis Adwitya mampu mencapai 16 besar di ajang tersebut. Saat ini, peserta yang telah mendaftar telah mencapai 50 tim lebih. Diantaranya, berasal dari Australia, Jepang, New Zealand, Thailand. 

Menurut dia, pembentukan tim Drifting Achilles dan berpartisipasi di ajang itu bertujuan memberikan wadah bagi para drifter untuk mengembangkan potensi mereka. Seperti diketahui drifting merupakan olahraga yang menonjolkan keterampilan dalam mengemudikan mobil dengan berbagai teknik tertentu.

Sebelumnya, PT Multistrada melalui tim yang dibentuknya mencatatkan sejumlah prestasi di beberapa kejuaraan motorsport. Diantaranya, kejuaraan nasional touring, slalom, serta drifting.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi